Otomotif
·
29 Agustus 2020 10:21

Diskon Toyota Sienta Facelift Tembus Rp 70 Juta

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Diskon Toyota Sienta Facelift Tembus Rp 70 Juta (65454)
New Toyota Sienta Foto: Toyota Astra Motor
Sejumlah diler Toyota memberikan stimulus penjualan berupa potongan harga alias diskon. Nominalnya terbilang menggiurkan, khususnya untuk model Toyota Sienta facelift.
ADVERTISEMENT
MPV pintu geser baru yang meluncur September 2019 lalu itu kini bisa didapatkan di bawah Rp 200 juta.
"Sienta lagi ada diskon gede, dari sebelum pandemi juga ada sebenarnya yang facelift sampai Rp 70 juta," ujar salah satu tenaga penjual Toyota di Tangerang kepada kumparan, Jumat (28/8).
Diskon Toyota Sienta Facelift Tembus Rp 70 Juta (65455)
Toyota Sienta Welcab dengan kursi otomatis berteknologi tinggi dan juga fitur pembersih udara kabin mobil. Foto: dok. TAM
Namun tidak semua tipe. Jelasnya khusus varian tertentu yang mendapatkan diskon besar, tipe lain potongan harganya sekitar Rp 50 jutaan paling besar.
"Buat tipe G dan V manual 2019 yang sudah facelift kemarin ya," katanya lagi.
Jika mengacu daftar harga melalui laman resmi, Toyota Sienta G dan V manual masing-masing dipasarkan dengan harga Rp 259,750 juta dan Rp 274,750 juta. Maka benar setelah kena diskon, khusus Sienta tipe G bisa harganya menjadi Rp 189 jutaan.
Diskon Toyota Sienta Facelift Tembus Rp 70 Juta (65456)
New Toyota Sienta Foto: Toyota Astra Motor
Sementara Toyota Sienta V manual usai disesuaikan dengan diskon menjadi sekitar Rp 204 jutaan.
ADVERTISEMENT
"Beli kredit uang mukanya sekarang harus 25 persen supaya disetujui, jadi sekitar Rp 50 jutaan (Rp 47 juta jika mengincar Sienta G manual). Beli sekarang langsung proses," lanjutnya.

Ubahan pada Toyota Sienta facelift

Sienta facelift memiliki ubahan minor pada fascia. Utamanya pada grille yang sekarang dilengkapi aksen krom tambahan membentuk huruf V. Semua masih hampir sama seperti tipe lawas.
Khusus tipe Q bentuk bumper lebih atraktif, yang membuat desain 'air mata' lampu depannya ikut berubah memanjang ke bawah dengan lekukan menyiku. Sementara ukuran grille jadi mengecil.
Diskon Toyota Sienta Facelift Tembus Rp 70 Juta (65457)
New Toyota Sienta Foto: Toyota Astra Motor
Lanjut ke interior, Toyota Indonesia menyematkan sandaran tangan pada jok baris depan dan belakang khusus V dan Q. Namun bukan bentuk menyerupai captain seat.
ADVERTISEMENT
Selain itu ada pula paduan warna interior baru, hitam dan burgundy pada tipe V dan Q, juga jok hitam pada varian G.
Fitur masih sama seperti sebelumnya dengan 3 airbags, kontrol traksi, sistem pengereman dengan ABS, EBD, Brake Assist, serta khusus tipe Q ditambahkan Hill Start Assist.
Diskon Toyota Sienta Facelift Tembus Rp 70 Juta (65458)
Toyota Sienta Wheelcab. Foto: dok. Toyota Astra Motor
Jantung mekanis bermesin bensin 2NR-FE 1.496 cc bertenaga 106 dk di 6.000 rpm, dan torsi maksimum 140 Nm pada 4.200 rpm. Daya maksimumnya tersebut dikawinkan pada transmisi manual 6-percepatan otomatis CVT (7-percepatan).
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
***
Saksikan video menarik di bawah ini.