Otomotif
·
7 Agustus 2020 9:02

El Mayka, Calon Suksesor Rifat Sungkar di Dunia Balap Mobil Indonesia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
El Mayka, Calon Suksesor Rifat Sungkar di Dunia Balap Mobil Indonesia (11836)
Rifat Sungkar Latih Mayka Balap Gokart. Foto: dok. Instagram Rifat Sungkar
Dunia balap nampaknya memang tak bisa lepas dari keluarga Rifat Sungkar. Selain sang Ayah, Ibu, dan sang adik, yang sejak dahulu aktif berkecimpung di dunia balap nasional, kini darah balap Rifat Sungkar pun mulai mengalir ke putra sulungnya, yakni El Mayka Sungkar.
ADVERTISEMENT
Mayka yang saat ini baru berusia 5 tahun, terlihat mulai menunjukkan ketertarikannya terhadap dunia balap mobil, khususnya gokart.
Tak hanya sekadar tertarik saja, Mayka bahkan nampak bersungguh-sungguh untuk menggeluti balap single seater itu. Diawali dengan percobaan pertamanya menjajal mobil gokart pada 2019 lalu, kini setahun berselang Mayka pun mulai semakin kompetitif dengan tunggangannya.
El Mayka, Calon Suksesor Rifat Sungkar di Dunia Balap Mobil Indonesia (11837)
Rifat Sungkar Latih Mayka Balap Gokart. Foto: dok. Instagram Rifat Sungkar
Terlihat dari video on board cam yang diunggah Rifat Sungkar di akun Youtube Mayka & Kairo, sang putra sulung nampak sudah tidak canggung lagi dalam mengendalikan mobil balap gokart.

El Mayka Sungkar mulai berlatih serius di lintasan gokart

Dalam video berdurasi 24 menit itu, terlihat laju mobil gokart yang dikendarai Mayka terus melaju dengan cepat. Berbagai tikungan high speed pun nampak tak ragu dilibas Mayka dengan kecepatan tinggi.
ADVERTISEMENT
Video
Begitu pun saat menemui tikungan sempit seperti chicane, Mayka nampak sudah sangat mudah dalam mengendalikan laju mobil gokartnya.
Bahkan saat menjelang akhir video, Mayka terlihat tidak takut lagi untuk menempel mobil gokart lain yang berada di depannya. Dirinya pun dengan sangat mudah mengendalikan dan mengatur ritme laju mobil agar tak berbenturan dengan mobil gokart lainnya.
Dengan perkembangan pesat yang dialami Mayka dalam waktu 1 tahun, bukan tidak mungkin kakak dari Kairo Sungkar ini bisa menjadi salah satu andalan Indonesia di ajang balap roda empat di masa depan.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)