Fitur Bluelink Tak Bisa Dipasang di Hyundai IONIQ 5 Lama

15 September 2023 10:30 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Hyundai IONIQ 5 sekarang dengan fitur Bluelink. dok HMID
zoom-in-whitePerbesar
Hyundai IONIQ 5 sekarang dengan fitur Bluelink. dok HMID
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Hyundai IONIQ 5 semakin canggih berkat tambahan fitur Bluelink. Sayangnya perangkat ini tak bisa ditambahkan di IONIQ 5 lama, karena memang bukan perangkat add-on atau plug and play.
ADVERTISEMENT
Hal ini diutarakan Head of After Sales Department PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Putra Samiaji. Tambahnya, akan sulit menambahkan Bluelink pada Hyundai IONIQ 5 existing.
"Karena merupakan sistem yang berbeda, untuk menambahkan Bluelink ke versi lama tidak bisa. Banyak hal yang ditanamkan di dalam IONIQ 5 yang sekarang bisa mengoperasikan Bluelink," katanya di Jakarta belum lama ini.
Fungsi Bluelink pada Hyundai IONIQ 5 tak berbeda dengan model lain yang sudah memilikinya. Secara default fungsinya untuk menunjang kenyamanan, keamanan, dan kemudahan pengecekan kondisi kendaraan.
Hanya saja karena IONIQ 5 merupakan mobil listrik, ada tambahan menu yang mempermudah operasional pengecasan baterai, seperti start/stop charging, open/close charging port, set charging limit, atau penjadwalan pengecasan.
Fitur Bluelink di Hyundai IONIQ 5. dok. HMID
Sederhananya fitur Bluelink sifatnya penambahan teknologi perangkat keras dan lunak. Kemudian ada tambahan tombol SOS dan Bluelink di plafon bagian depan.
ADVERTISEMENT
"Detailnya apa saja saya kurang hafal tapi memang tidak bisa diaplikasikan (ke Hyundai IONIQ 5 lama). Jadi ini bukan add-on, Bluelink ini bukan add-on, jadi memang integrated dengan mobilnya," lanjut Putra.
Tombol SOS dan Bluelink di Hyundai IONIQ 5. dok. HMID

Hyundai IONIQ 5 dapat upgrade voice command bahasa Indonesia

Selain Bluelink, mobil listrik buatan Cikarang terbaru yang dijual Hyundai ini ternyata juga mendapat upgrade fitur. Ada voice command berbahasa Indonesia dan navigasi dengan kisaran jarak tempuh dari sisa daya baterai.
Penggunaannya dengan memicu sistem memencet tombol di setir, lalu lafalkan beberapa perintah umum seperti 'ke kantor', 'setel radio 103,8 FM', 'buka bagasi', atau 'turunkan suhu ke 18 derajat'.
Improvement fitur ini membuat harga Hyundai IONIQ 5 terkerek Rp 11 juta untuk semua varian, di bawah ini detail banderolnya:
ADVERTISEMENT