Foto: Restorasi Suzuki Carry ST100 1994 Jadi Awet Muda

30 Mei 2024 10:30 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Suzuki Carry merupakan salah satu produk andalan dari Suzuki Indonesia. Minibus yang diluncurkan oleh Suzuki Indomobil Sales antara tahun 1983 sampai 2006 punya dua varian, yaitu pick up dan sasis.
ADVERTISEMENT
Dulunya, Carry merupakan garapan karoseri. Pada saat itu Suzuki Indomobil secara regulasi hanya diperbolehkan menjual versi sasis. Sehingga untuk pembuatan bodinya diserahkan ke beberapa karoseri.
Di tangan seorang Konten Kreator Tajwid Rizky Sabroni Suzuki Carry ST100 (Grand Extra) 1000 cc tahun 1994 dikustom menjadi mobil yang punya tampilan kalcer.
Pria yang karib disapa Kang Sabron bercerita, tak banyak ubahan yang dilakukan pada mobilnya ini. Ia hanya mengecat bagian eksterior di mobil yang berbentuk kotak.
Awalnya Kang Sabron punya ide untuk membuat campervan, tapi dengan dana minim. Akhirnya Ia memutuskan pilihannya kepada Suzuki Carry.
Nantinya, mobil yang diberi nama ‘sikuniNGambang’ ini akan digunakan untuk road show berdakwah di Jawa Barat.
Suzuki Carry ST100 (Grand Extra) 1000 cc tahun 1994 milik Konten Kreator Tajwid Rizky Sabroni yang dikustom menjadi mobil dengan tampilan kalcer. Foto: Instagram/@rizkysabroni