Harga Yamaha NMax dan PCX Bekas Naik Pasca Lebaran, Segini Pasarannya

11 Mei 2022 17:00
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Harga Yamaha NMax dan PCX Bekas Naik Pasca Lebaran, Segini Pasarannya (252521)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi deretan motor bekas. Foto: Sena Pratama/kumparan
Motor skutik bongsor masih jadi primadona di kalangan masyarakat. Buktinya semakin banyak pabrikan berlomba untuk menelurkan model sepeda motor semacam ini.
ADVERTISEMENT
Menjanjikan fitur dan kenyamanan yang mumpuni, tak heran jenis motor yang satu ini kerap jadi buruan pembeli motor tanah air.
Namun, harga baru skutik bongsor semakin mahal. Maka dari itu unit bekasnya bisa jadi opsi alternatif buat Anda yang tetap ingin punya motor tersebut dengan bajet terbatas.
Kepala Marketing Antara Motor, diler motor bekas di Jakarta, Dwi Aryanto menjelaskan untuk skutik bongsor tahun muda saat ini pasarannya masih berkisar di atas Rp 20 jutaan.
Apalagi pada saat momen Lebaran tahun ini baru saja usai, beberapa motor tersebut harganya sedikit mengalami kenaikan berkisar Rp 200 ribu sampai Rp 300 ribu.
Lalu, apa saja pilihan model yang ditawarkan? Simak selengkapnya.

Yamaha NMax

Harga Yamaha NMax dan PCX Bekas Naik Pasca Lebaran, Segini Pasarannya (252522)
zoom-in-whitePerbesar
Yamaha NMax di Jepang. Foto: dok. Yamaha
Sudah bukan rahasia lagi jika Yamaha NMax begitu populer di kalangan motor skutik bongsor 150 cc, menawarkan desain ala motor gede saat itu, eksistensinya sukses menghipnotis banyak konsumen roda dua tanah air.
ADVERTISEMENT
“Kalau NMax yang tahun 2018 non-ABS, kami jual Rp 23,5 juta dan untuk yang ABS dijual Rp 24 juta. Di kami juga baru laku stoknya yang non-ABS kemarin,” ujar pria yang karib disapa Ary ini kepada kumparan (10/5).
Ary menyebut, alasan NMax model lawas masih banyak diburu pembeli karena dinilai desain motor tersebut masih tidak ketinggalan zaman. Selain itu, harga NMax bekas generasi baru yang masih mendekati harga barunya, membuat sebagian orang lebih memilih mengambil NMax model lama.
Adapun, jika melihat pada situs jual beli daring motor bekas, Yamaha NMax bekas keluaran tahun 2018 rata-rata pasarannya masih bertengger di atas angka Rp 20 jutaan.

Yamaha Aerox

Harga Yamaha NMax dan PCX Bekas Naik Pasca Lebaran, Segini Pasarannya (252523)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi deretan motor bekas. Foto: Sena Pratama/kumparan
Masih dari keluarga Yamaha, ada Aerox sebagai alternatif buat yang ingin mencari posisi berkendara yang lebih racy tapi tetap punya kepraktisan ala Maxi Yamaha.
ADVERTISEMENT
“Aerox mirip dengan Nmax, banyak yang nyari. Di kami tinggal satu stok tahun 2021 untuk tipe tertinggi,” imbuh Ary.
Dilernya menjual Yamaha Aerox versi standar tahun 2018 dengan harga Rp 20,3 juta, sementara untuk tipe tertingginya dibanderol dengan harga Rp 21,9 jutaan.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Apabila melihat beberapa situs jual beli daring, rata-rata Yamaha Aerox bekas lansiran tahun 2018 sudah bisa ditebus di bawah Rp 20 juta.
Yamaha Aerox menggunakan mesin dengan kubikasi 155 cc yang mampu menyemburkan tenaga 14,7 dk pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 13,8 Nm di 6.250 rpm. Menyoal fitur, Aerox punya bagasi besar berkapasitas 25 liter, smart keyless, power outlet, dan fitur Start-Stop System.

Honda PCX

Harga Yamaha NMax dan PCX Bekas Naik Pasca Lebaran, Segini Pasarannya (252524)
zoom-in-whitePerbesar
Honda PCX bekas Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Rival Yamaha NMax, ada Honda PCX bekas yang juga tidak sepi peminat. Punya tampilan yang lebih elegan dan premium berkat garis desainnya yang membulat.
ADVERTISEMENT
Ary menyebut, pihaknya menjual Honda PCX non-ABS bekas tahun 2018 di angka Rp 26,5 juta. Sementara untuk versi yang ABS berada pada kisaran harga Rp 27 juta.
Hal yang sama juga terdapat pada beberapa situs jual beli motor bekas daring yang rata-rata menjual PCX tahun 2018 masih dengan harga Rp 20 jutaan ke atas.
Honda PCX 150 produksi tahun 2018 sampai 2020 dibekali mesin 149 cc, SOHC, 4-tak, 1-silinder, pendingin cairan, dan berpengabut injeksi. Di atas kertas motor ini memiliki tenaga maksimal 14,7 daya kuda pada putaran mesin 8.500 rpm dan torsi puncak 13,2 Nm di 6.500 rpm.
Skuter matik ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur penunjang seperti Answer Back System, keyless, idling stop system, lampu full LED, ABS, dan ruang bagasi yang luas.
ADVERTISEMENT

Honda ADV

Harga Yamaha NMax dan PCX Bekas Naik Pasca Lebaran, Segini Pasarannya (252525)
zoom-in-whitePerbesar
Honda ADV 150 Foto: dok. Bangkit Jaya Putra
Motor skutik bongsor lainnya yang juga jadi pilihan menarik adalah Honda ADV. Punya konsep yang sedikit berbeda yakni bertemakan adventure atau petualangan.
Meski Ary mengaku jarang mencadangkan unit bekas ADV, tetapi ia menyebut untuk harga pasaran Honda ADV bekas tahun 2019 saat ini berkisar di angka Rp 28 juta untuk tipe CBS.
Bila melihat harga pasaran bekasnya di beberapa situs jual beli daring, memang rata-rata masih bertengger di atas Rp 25 jutaan.
Menyoal spesifikasi, ADV150 menggendong mesin 149,3 cc SOHC 2 katup, berpendingin cairan, dan berpengabut injeksi. Di atas kertas, motor ini mampu menyemburkan tenaga 14,4 dk di 8.500 rpm dan torsi puncak berkisar 13,8 Nm pada 5.000 rpm.
ADVERTISEMENT
Fiturnya, lampu LED pada bagian depan dan belakang termasuk pemanis DRL. Untuk sistem keamanan sudah menggunakan kunci model keyless yang memiliki mode alarm dan answer back system.
Tidak lupa, fitur ESS (Emergency Stop Signal) yang berguna saat keadaan darurat. Lampu hazard akan menyala secara otomatis bila pengendara melakukan pengereman mendadak. Tersedianya socket charging untuk mengisi baterai gawai dan windscreen yang dapat diatur secara fleksibel.
***
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020