Otomotif
·
26 Maret 2021 18:09

Helm Replika Duo Marquez Masuk Indonesia, Harga Setara Motor Sport 150 Cc Bekas!

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Helm Replika Duo Marquez Masuk Indonesia, Harga Setara Motor Sport 150 Cc Bekas! (210553)
Tampilan Shoei X-14 replika yang dijual di Indonesia. Foto: PT Prakarsa Bangun Sarana
Marc Marquez dan Alex Marquez sudah menandatangani perpanjangan kontrak baru dengan produsen helm asal Jepang, Shoei selama 4 tahun ke depan. Pada kesempatan itu, pabrikan juga memperkenalkan livery baru duo pebalap tersebut
ADVERTISEMENT
Kabar baiknya, para penggemar Marquez bersaudara di Indonesia akan bisa menikmati replika helm Shoei X-14 dari pebalap tersebut. Sebab, PT Prakarsa Bangun Sarana (PBS) selaku distributor resmi Shoei di Indonesia sudah mulai meniagakannya.
"Kami menghadirkan grafis baru dari Marc Marquez dan juga Alex Marquez. Kedua helm tersebut Sudah tersedia di dealer resmi Shoei Indonesia," jelas Boy Septa, Manager PBS, dalam keterangan resminya.
Helm Replika Duo Marquez Masuk Indonesia, Harga Setara Motor Sport 150 Cc Bekas! (210554)
Helm Shoei X-14 Marc Marquez. Foto: PT Prakarsa Bangun Sarana
Bicara harganya, baik helm Marc dan Alex dijual masing-masing Rp 12,4 juta. Banderol yang ditawarkan itu bisa dibilang mirip-mirip dengan satu unit motor Suzuki GSX-S150 bekas rakitan 2017.
Sementara pada helm baru ini, yang mendesain langsung livery-nya adalah Dave Design. Dave juga dipercaya untuk melakukan pembuatan desain untuk pebalap Pol Espargaro.
Helm Replika Duo Marquez Masuk Indonesia, Harga Setara Motor Sport 150 Cc Bekas! (210555)
Helm Shoei X-14 Alex Marquez. Foto: Young Machine
Desain dari kedua helm pebalap ini disebutkan adalah representasi dari masing-masing karakter pebalapnya. Masih sama seperti musim lalu, helm Marc Marquez didominasi warna merah, sementara adiknya masih setia dengan warna biru.
ADVERTISEMENT

Yang baru di helm replika Shoei X-14 Marquez

Helm Replika Duo Marquez Masuk Indonesia, Harga Setara Motor Sport 150 Cc Bekas! (210556)
Bentuk shell yang mendukung aerodinamika. Foto: PT Prakarsa Bangun Sarana
Dijelaskan jika konstruksi pada helm terbaru ini sudah dimaksimalkan. Misalnya pada bagian shell, shield, interior, dan memaksimalkan sektor aerodinamika.
"Performa aerodinamis yang sangat meningkat juga berkontribusi besar dalam mengurangi kelelahan pengendara," terangnya.
Sementara untuk komponen visor menggunakan model CWR-F polikarbonat dengan permukaan datar yang mendukung pemasangan tear off.
"Karakteristik optiknya sudah ditingkatkan secara menyeluruh dengan mengoptimalkan kelengkungan dan ketebalan sehingga memastikan visual yang alami dan jelas," pungkasnya.
Helm Replika Duo Marquez Masuk Indonesia, Harga Setara Motor Sport 150 Cc Bekas! (210557)
Bagian interior helm X-14 replika duo Marquez. Foto: PT Prakarsa Bangun Sarana
Tak cuma itu pada bagian interior juga memungkinkan pemiliknya bisa mengatur posisi busa dalam 2 langkah dan disesuaikan dengan posisi berkendara.
"Sistem ini mewujudkan kesesuaian terbaik dengan menukar setiap bantalan depan, belakang, samping, atas, dan leher ke bantalan opsional dengan ketebalan berbeda agar sesuai dengan bentuk kepala pengendara," terangnya.
Helm Replika Duo Marquez Masuk Indonesia, Harga Setara Motor Sport 150 Cc Bekas! (210558)
Helm Shoei X-14 Alex Marquez. Foto: PT Prakarsa Bangun Sarana
Kemudian di sektor ventilasi, pada helm baru ini pabrikan juga melakukan peningkatan khususnya pada asupan udara bawah yang dipasang pelindung dan dipisahkan menjadi dua sistem untuk membuat rute udara baru.
ADVERTISEMENT
Terakhir adalah penyematan fitur EQRS atau Emergency Quick Release System. Piranti ini sejatinya sudah diaplikasikan di model X-14 terdahulu yang berguna sebagai fitur keselamatan ketika pengendara mengalami kecelakaan. Bagian busa bisa dilepas dengan cepat, sehingga meminimalisir kemungkinan terjadinya cedera tambahan ketika helm dibuka secara manual.
Helm Replika Duo Marquez Masuk Indonesia, Harga Setara Motor Sport 150 Cc Bekas! (210559)
Marc Marquez dengan helm barunya. Foto: Crash
Khusus untuk pasar Indonesia, helm replika kedua pebalap ini dihadirkan dalam 6 ukuran berbeda. Mulai dari XS hingga XXL dan sudah bersertifikat JIS, SNI, dan SNELL terbaru.