Otomotif
·
16 Desember 2020 7:50

Honda BeAT Bekas Cuma Rp 3 Jutaan, Tertarik?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Honda BeAT Bekas Cuma Rp 3 Jutaan, Tertarik?  (419207)
Honda Beat bekas Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO
Harga baru Honda BeAT terus terkerek, dari laman resmi Astra Honda Motor (AHM) skutik ini dijual mulai Rp 16,450 juta sampai 17,250 juta OTR.
ADVERTISEMENT
Bagi yang belum bisa membeli unit baru, solusinya adalah membeli unit bekas. Selain harganya relatif terjangkau Anda bisa juga menyesuaikan sepeda motor dengan kemampuan finansial masing-masing.
Honda BeAT Bekas Cuma Rp 3 Jutaan, Tertarik?  (419208)
Ilustrasi motor lelang. Foto: Istimewa
Selain berburu di showroom motor bekas, Anda juga bisa memanfaatkan balai lelang kendaraan. Di sini, harga yang ditawarkan lebih murah lagi, bahkan selisihnya bisa sampai 30 persen dari harga di diler motor bekas.
"Harga pastinya kita sesuaikan dengan kondisi lah. Kemudian kita cek kondisi dan kelengkapan motor dan dibuatkan harga rekomendasinya," kata Sulaiman, Staf Marketing Lelang Motor Universal di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan kepada kumparan, Senin (14/12).
Honda BeAT Bekas Cuma Rp 3 Jutaan, Tertarik?  (419209)
Ilustrasi motor lelang. Foto: Lelang Universal
Bagi Anda yang sedang mencari Honda BeAT bekas, balai lelang ini punya beberapa stoknya. Harganya juga bervariasi menyesuaikan dengan tahun perakitan dan tentunya kondisi motor itu sendiri.
ADVERTISEMENT
"Honda BeAT banyak, ada beberapa yang belum keluar juga. Untuk harga sih beda-beda ya, kita pasti sesuaikan dengan kondisinya juga," jelas dia.
Sulaiman juga mengingatkan untuk lebih jeli atau teliti ketika mengecek kondisi motor. Pasalnya motor di balai lelang dijual apa adanya tanpa melakukan proses perbaikan.
Agar lebih meyakinkan tak ada salahnya untuk membawa mekanik kepercayaan atau mengecek secara menyeluruh H-1 sebelum lelang dimulai.

Daftar harga Honda BeAT mulai Rp 3 juta

Honda BeAT Bekas Cuma Rp 3 Jutaan, Tertarik?  (419210)
Honda Beat dan Yamaha Mio Z bekas Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO
Dari informasi harga yang kumparan dapat, khusus banderol bekas Honda BeAT di Lelang Universal harga termurahnya dijual mulai Rp 3 juta untuk unit rakitan 2012.
Model ini bisa dibilang masih generasi pertama, bahan bakarnya mengusung pengabut karburator dan belum dilengkapi dengan lampu LED.
ADVERTISEMENT
Jika kurang tertarik, pilihan Honda BeAT masih banyak. Bahkan untuk tahun muda harganya terbilang masih terjangkau. Berikut ini banderolnya:
  • Honda BeAT FI CBS ISS (2017): Rp 4,5 juta
  • Honda BeAT (2013): Rp 4 juta
  • Honda BeAT (2018): Rp 7,4 juta
  • Honda BeAT (2011): Rp 3,8 juta
  • Honda BeAT (2015): Rp 6,8 juta