Otomotif
·
18 Februari 2021 16:48

Honda Brio Baru Meluncur, Berapa Harganya?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Honda Brio Baru Meluncur, Berapa Harganya? (83443)
Honda Brio Urbanite Edition. dok. HPM
Honda Prospect Motor (HPM) rupanya ingin membuat produk terlarisnya, Honda Brio makin kompetitif. Buktinya hari ini, Kamis (18/2) HPM mengawali awal tahun dengan meluncurkan varian baru Honda Brio Urbanite Edition. Model tersebut merupakan varian anyar yang dikembangkan dari Brio RS.
ADVERTISEMENT
"Ini adalah model paling sporty dari seluruh jajaran Honda Brio. hadir dengan kombinasi dua warna yang mencolok, hitam oranye atau hitam kuning," jelas Director of Product and Sales & Marketing PT Honda Prospect Motor (HPM) Takayuki Uotani, saat mengenalkannya secara virtual.
Honda Brio Baru Meluncur, Berapa Harganya? (83444)
Honda Brio Urbanite. dok HPM
Selain warna bodi, perbedaan dari Brio RS biasa sebenarnya tidak banyak. Bila jeli ada beberapa penyematan komponen aero kit berwarna hitam glossy.
Misalnya pada under lips bumper depan, side skirt, juga bumper belakang yang dibubuhi hiasan diffuser biar makin menandakan karakter sporty. Tak selesai di situ, ada juga penyematan door handle, cover spion, dan atap yang hitam.
"Saya yakin Urbanite Edition akan menghadirkan keseruan baru bagi para penggemar Brio di Indonesia," lanjutnya.
Honda Brio Baru Meluncur, Berapa Harganya? (83445)
Honda Brio Urbanite. dok. HPM
Selebihnya tak ada ubahan lain pada Brio edisi baru ini. Lantaran model RS, mobil menggunakan velg 15 inci dual tone, spion dengan LED, serta spoiler dengan high mount stop lamp.
ADVERTISEMENT
Sedangkan dari dalam nuansanya serba hitam ditambah lining oranye pada dashboard dan door trim. Jok depan dan belakang punya headrest terpisah, keyless entry, termasuk head unit layar sentuh 6,2 inci.
Honda Brio Baru Meluncur, Berapa Harganya? (83446)
Tampilan Interior Honda Brio RS Foto: Bangkit Jaya Putra
Fitur keselamatannya meliputi dual SRS airbags, seatbelt 3-titik semua baris, rem ABS (Anti-lock Braking System) dengan EBD (Electronic Brake-force Distribution).
Soal dapur pacu masih menggendong mesin 1.199 SOHC 4-silinder i-VTEC yang menjanjikan tenaga 88 dk pada 6.000 rpm serta torsi maksimum 110 Nm yang dicapai pada putaran 4.800 rpm. Daya maksimumnya disalurkan pada transmisi manual 5-percepatan atau CVT.

Berapa harga Honda Brio Urbanite?

Tertarik dengan Honda Brio RS Urbanite Edition? Harap bersabar, HPM baru merilisnya bulan depan bersamaan dengan awal distribusi dari pabrik ke diler. Bisa jadi lebih tinggi dari Honda Brio RS biasa yang kini dibanderol Rp 188,5 dan 204 juta.
ADVERTISEMENT