kumparan
search-gray
Otomotif1 Februari 2020 12:21

Honda CBR250RR Bersolek di Jepang, Tenaga Naik 3 DK

Konten Redaksi kumparan
Honda CBR250RR
Honda CBR250RR Foto: dok. Istimrwa
Honda CBR250RR baru saja berganti penampilan. Dalam sebuah pertemuan diler di Jepang, model pembaruan motor sport fairing seperempat liter tersebut dipamerkan.
ADVERTISEMENT
Young Machine melaporkan, motor mendapat revisi kombinasi warna dan peningkatan performa. Tenaga yang sebelumnya tercatat 38 dk, bertambah 3 dk.
Sayangnya sumber belum merinci rombakan jantung mekanis sehingga output-nya menjadi 41 dk. Sebab berdasarkan data teknis, mesin masih berkubikasi 249 cc berkonfigurasi dua silinder.
Namun yang pasti perbedaan mencolok kabarnya ada pada penyematan fitur baru quick shifter dan slipper clutch. Keduanya membantu pengendara untuk perpindahan gigi yang lebih halus.
Khusus quick shifter, perpindahan gigi ke atas pada putaran tinggi tak perlu menekan kopling dan sliiper clutch mencegah ban kehilangan traksi saat downshift pada kecepatan tinggi.
Untitled Image
Tampilan baru Honda CBR250RR. Foto: Visordown.
Ada pula penyematan warna baru, putih, hitam, dan merah yang semuanya punya velg berkelir emas.
ADVERTISEMENT
Lalu kapan motor full fairing tersebut segera mengaspal di Tanah Air? Mengingat kehadirannya bisa sekaligus mengganggu ketenaran Ninja 250 4-silinder.
"Kami akan lihat dan pelajari dulu kondisi market tahun ini, khususnya segmen 250 full fairing," kata General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM) Ahmad Muhibbuddin saat dihubungi kumparan, Jumat (31/1).
Untitled Image
Tampilan baru Honda CBR250RR. Foto: young-machine.com.
Muhib, sapaan akrabnya juga tidak memungkiri bila nantinya CBR250RR baru juga akan mengaspal di Tanah Air tahun ini.
Apalagi penyegaran terakhir yang dilakukan AHM pada motor sport tersebut ada pada 13 Juli 2018 lalu. Hanya saja sekadar pilihan warna baru matte hitam dan merah.
"Demand-nya ada terutama dari mereka yang suka motor dengan tenaga dan power yang besar. Kami pelajari dulu untuk tahun ini ya," lanjut Muhib.
ADVERTISEMENT
Saat ini Honda CBR250RR tersedia dalam dua pilihan model (standar dan ABS) serta 5 pilihan warna berbeda. Rentang harganya mulai dari Rp 66,027 hingga 72,902 juta.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white