Otomotif
·
18 Maret 2018 19:19

Honda Civic Hatchback Turbo Eksis di IRS 2018

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Honda Civic Hatchback Turbo Eksis di IRS 2018 (36816)
Honda Civic Turbo (Foto: Dok. HPM)
Honda Civic Hatchback Turbo yang menjadi salah satu model andalan PT Honda Prospect Motor (HPM) turut eksis di Car Indospeed Series (IRS) 2018 yang digelar di Sirkuit Internasional Sentul.
ADVERTISEMENT
Di seri balapan itu, dua unit Honda Civic Hatchback Turbo turun sebagai Official Car yang terdiri dari Fast Doctor dan COC. Honda Civic Hatchback Turbo yang bertugas Fast Doctor akan diturunkan dalam keadaan darurat bila terjadi kecelakaan di trek. Sementara COC (Clerk of The Course), unit digunakan sebagai mobil komite balap.
Honda Civic Hatchback Turbo Eksis di IRS 2018 (36817)
Honda Civic Hatchback Turbo (Foto: dok. PT HPM)
Direktur Pemasaran dan Purna Jual PT HPM Jonfis Fandy mengatakan, partisipasi Honda Civic Hatchback Turbo ini sesuai dengan karakternya yang sporty.
"Sehingga karakter yang dimiliki oleh Honda Civic Hatchback Turbo ini sesuai dengan perannya dalam mendukung berbagai kegiatan balap nasional," kata Jonfis seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima kumparanOTO, Minggu (18/3).
Honda Civic Hatchback Turbo Eksis di IRS 2018 (36818)
Honda Civic Hatchback Turbo (Foto: dok. PT HPM)
Honda Civic Hatchback Turbo ini mengandalkan mesin 4-silinder 1,5 liter VTEC turbo dengan daya maksimal 173 PS pada 5.500 rpm dan torsi puncak 220 Nm pada rentang 1.700 - 5.500 rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT.
ADVERTISEMENT
Honda meramu Civic Hatchback Turbo dengan desain tampilan yang berbeda dengan versi sedan. Bagian wajah dan buritan mobil ini dibuat elegan dan sporty dengan kombinasi headlamp LED, DRL (Daytime Running Light), dan lampu kabut.
Honda Civic Hatchback Turbo sudah mengaplikasikan struktur rangka bodi Honda G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM, serta mendapat fitur keselamatan seperti rem ABS + EBD & BA, Vehicle Stability Assist (VSA), juga Hill Start Assist (HSA).