kumparan
Otomotif24 November 2019 8:39

Honda Goldwing Ready Stock 4 Unit, Siap Dipinang Konglomerat Indonesia

Konten Redaksi kumparan
 otomotif, Astra auto fest, pameran, mobil, motor
Unit Honda Goldwing di Astra Auto Fest 2019. Foto: Bangkit Jaya Putra
PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai agen pemegang merek Honda di Indonesia punya beberapa line-up moge untuk pasar otomotif dalam negeri, salah satunya Honda Goldwing.
ADVERTISEMENT
Ya, versi baru motor besar buat konsumen berkantong tebal, meluncur perdana di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 lalu.
Sayangnya, motor yang punya banderol Ro 1,01 miliar ini statusnya belum tersedia di dealer resmi Honda. Alhasil, konsumen yang punya niat meminangnya wajib bersabar karena proses inden.
Honda Goldwing dan PCX Hybrid
Honda Goldwing dan PCX Hybrid Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO
Namun jangan khawatir, melalui Astra Auto Fest 2019 AHM menyediakan 4 unit Honda Goldwing yang siap dipinang. Manager Honda Big Bike, Adrian Surianto mengatakan, langkah ini guna memenuhi permintaan konsumen, terhadap varian moge-moge Honda.
“Bagi konsumen yang berminat membeli secara tunai untuk Honda Goldwing langsung kita kirim hari ini juga,” kata Adrian saat ditemui kumparan di Astra Biz Center BSD, Tangerang Selatan, Jumat sore (22/11).
ADVERTISEMENT
Untuk konsumen yang ingin membeli lewat jalur kredit, Adrian menjelaskan harus mengikuti beberapa prosedur.
otomotif, Astra auto fest, pameran, mobil, motor
Astra Auto Fest 2019. Foto: Bangkit Jaya Putra
“Kalau mau beli secara kredit nanti kita gabung sama Astra Financial Service, FIF nanti kalau konsumen yang beli di sini (Astra Auto Fest 2019) dapat beberapa lucky deep. Ya, bisa berupa potongan DP sampai Rp 50 juta dan asuransi kendaraan,” jelasnya.
Motor yang juga digunakan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) ini dibekali mesin 1.833 cc, berpendingin cairan, 6-silinder yang dipasang secara horizontal berlawanan. Nah, konfigurasi mesin seperti ini jadi ciri khas Honda Goldwing.
Di atas kertas, motor gambot ini punya tenaga maksimal 124,5 daya kuda pada 5.500 rpm dan torsi maksimal menyentuh 170 Nm pada 4.500 rpm. Daya mesinnya yang gahar dikawinkan dengan transmisi 7-percepatan Dual Clutch Transmission (DCT).
otomotif, Astra auto fest, pameran, mobil, motor
Astra Auto Fest 2019. Foto: Bangkit Jaya Putra
Selain Honda Goldwing yang statusnya tersedia, Honda Big Wing juga menyediakan varian moge lainnya seperti, Africa Twin, X-ADV 750, dan belasan unit Honda CMX 500 Rebel.
ADVERTISEMENT
Bagaimana apakah Anda tertarik meminang motor gede dari pabrikan berlogo sayap mengepak ini?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan