Otomotif16 September 2020 9:26

Honda HR-V 2021 Kepergok Diuji Jalan, Begini Tebakan Tampilannya

Konten Redaksi kumparan
Honda HR-V 2021 Kepergok Diuji Jalan, Begini Tebakan Tampilannya (213776)
Honda HR-V Terbaru. Foto: dok. Creative311
Sebuah mobil diduga sebagai Honda HR-V terbaru tertangkap kamera di Jepang. Selayaknya model yang belum dijual, mobil ini mengenakan jubah kamuflase guna mengecoh tampilan, maupun detail lekuk bodinya.
ADVERTISEMENT
Mengacu unggahan gambar akun Twitter Date_aHikarin pada 9 September 2020 lalu, terlihat bagian bawah pintu area side body moulding sengaja diberi tonjolan abstrak, supaya mengaburkan bentuk aslinya.
Honda HR-V 2021 Kepergok Diuji Jalan, Begini Tebakan Tampilannya (213777)
Mobil diduga generasi terbaru Honda HR-V tengah lakoni uji jalan di Jepang. Foto: dok. Twitter/@Takumi250r1
Seluruh area tubuh mobil diselimuti, yang mengindikasikan ubahan model yang sifatnya menyeluruh, sehingga kemungkinan merupakan model all new Honda Vezel (penamaan HR-V di Jepang). Coba kita kupas satu per satu dan bandingkan dengan HR-V sekarang.
Dari tampangnya sebenarnya tak begitu tampak seperti HR-V sekarang. Bagian grille berubah, yang tadinya ada tameng krom tebal, sekarang diganti bilah kisi-kisi udara. Boleh dibilang jadi ada kemiripan dengan fascia Honda Insight.
Honda HR-V 2021 Kepergok Diuji Jalan, Begini Tebakan Tampilannya (213778)
Honda Insight. Foto: dok. thavenuehonda
Adapun dari samping, lekuk bodi khas HR-V terpancar sebenarnya. Tapi jika dilihat seksama, pilar C sedikit lebih melandai. Tengok saja kaca bagasinya yang lebih membentuk sudut 45 derajat, ketimbang model sebelumnya.
ADVERTISEMENT
Nah rombakan drastis juga ada pada buritan. Desain lampu, pintu bagasi hingga bumper ikut dirombak habis-habisan oleh si desainer. Paling kentara lekuk pintu bagasi pada bagian bukaan pintu, yang membentuk trapesium, sebelumnya berpola V.
Honda HR-V 2021 Kepergok Diuji Jalan, Begini Tebakan Tampilannya (213779)
Mobil diduga generasi terbaru Honda HR-V dan ini tampak belakangnya. Foto: dok. creative311
Belum ada bocoran lagi mengenai mobil tersebut. Yang jelas pencahayaan sudah LED, ditambah antena shark fin, kamera 360, dan velg dual tone baru palang 6 yang minimalis.

Dimensi Honda HR-V 2021 lebih membesar

Rumor yang beredar dimensi Honda HR-V facelift akan lebih besar. Ini sebenarnya bisa terlihat dari desain buritan tadi yang lebih meng-coupe, sehingga besar kemungkinan ada revisi ukuran wheelbase mobil.
Honda HR-V 2021 Kepergok Diuji Jalan, Begini Tebakan Tampilannya (213780)
Mobil diduga generasi terbaru Honda HR-V, ada bagian bodi yang ditambahkan unsur pengecoh. Foto: dok. Twitter/@DateaHikarin
Berdasarkan laporan Carsensor, ukurannya bisa membengkak dari 4.294 menjadi 4.350 mm, lebar 1.772 menjadi 1.785 mm, dan tinggi 1.580 menjadi 1.605 mm.
ADVERTISEMENT
Kabar lain juga menyebut HR-V juga akan menjadi mobil baru yang menggunakan platform Honda Architecture terbaru, jadi bukan lagi mengambil basis Honda Jazz. Bila tidak ada aral melintang, perkiraan waktu mobil akan melakoni debutnya pada Mei 2021.
Honda HR-V 2021 Kepergok Diuji Jalan, Begini Tebakan Tampilannya (213781)
Mobil diduga generasi terbaru Honda HR-V. Foto: dok. Twitter/@DateaHikarin
Soal mesin, sayangnya masih belum ada bocoran lebih lanjut. Namun ada opsi mesin 1.500 cc dengan turbo dan versi hybrid yang menggendong teknologi e-HEV, yang sama seperti Honda Fit terbaru. Bagaimana pendapat kalian tentang Honda HR-V 2021 ini?
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white