Otomotif
·
29 Juni 2021 9:01
·
waktu baca 2 menit

Honda N7X Hadir, Bagaimana Pamor Xpander dan Rush?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Honda N7X Hadir, Bagaimana Pamor Xpander dan Rush? (843209)
searchPerbesar
Mobil konsep Honda N7X. Foto: dok. Honda Prospect Motor
Honda N7X sedang menjalani roadshow ke beberapa daerah di Indonesia. Setelah Jakarta, calon mobil panas ini juga mendarati Bandung, Semarang dan baru ini di Surabaya.
ADVERTISEMENT
Soal penamaannya, N7X sendiri merupakan kepanjangan dari New 7 Seater eXcitement, yang disebut-sebut bakal memberikan pengalaman berkendara asyik dan kenyamanan kelas atas.
Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor memberi sinyal, kalau model ini bakal ditempatkan di segmen low SUV.
Meski begitu, mobil yang dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific berdasarkan studi ekstensif dari konsumen Indonesia, mengusung Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV).
Dan ini tentu saja bakal mengancam eksistensi dari Toyota Rush dan Mitsubishi Xpander.

'Wow factor' yang besar

Semenjak memperkenalkan Honda N7X ke publik, Honda Indonesia tampaknya seperti mendapat suntikan semangat baru. Ya tak dipungkiri memang mobil itu memang cukup mengesankan.
ADVERTISEMENT
Jujur saja, penulis juga cukup kepincut pertama kali melihatnya. Love at first sight!
Berbincang dengan Pemerhati Desain Otomotif dari Institut Teknologi Bandung (ITB) Yannes Martinus Pasaribu, dirinya pun sependapat.
Yannes menyebut, Honda N7X merupakan penawaran yang unik dan segar, di tengah lesunya bisnis otomotif akibat pandemi Covid-19.
Kombinasi keunggulan karakter visual eksterior SUV yang berotot, dan serta kelapangan MPV dengan jok tiga baris (7 penumpang).
Honda N7X Hadir, Bagaimana Pamor Xpander dan Rush? (843210)
searchPerbesar
Mobil konsep Honda pertama di Dunia meluncur di Indonesia, Senin (3/5). Foto: dok. Honda
"Mobil ini punya konsep desain yang keren. Wow factor-nya besar sekali," ucapnya kepada kumparan, Minggu (27/6).
Sektor front end kental nuansa mewah dan naik kelas. Grill depan mengadopsi DNA desain Honda terbaru berukuran besar.
Dikombinasikan dengan lampu tipis memanjang di bagian atas kiri dan kanannya. Sementara bagian tengah ke belakang sekarakter dengan Honda CR-V.
ADVERTISEMENT

Honda N7X sudah bisa dipesan

Kabar peluncuran Honda N7X diembuskan tenaga penjual Honda di Jakarta. Diler tempat dia bekerja sudah tak lagi menjual BR-V, dan telah membuka keran inden untuk N7X.
Honda N7X Hadir, Bagaimana Pamor Xpander dan Rush? (843211)
searchPerbesar
Rivalitas Toyota Rush dan Mitsubishi Xpander. Foto: istimewa
"Kalau mau ikut inden sekarang bisa saja, tapi unit nanti ya, estimasi bulan 8 (Agustus 2021) saat GIIAS baru launching," kata wiraniaga Honda saat dihubungi kumparan, Selasa (23/6).
Bagi yang tertarik ikut inden N7X, tenaga penjual mengatakan konsumen hanya cukup membayar tanda jadi Rp 5 atau Rp 10 juta. Unit akan dikirimkan setelah peluncuran resmi dari N7X.
"Harganya kemungkinan akan di atas BR-V ya, mulai Rp 270 juta tapi ini estimasi. Untuk unitnya juga belum tahu CKD atau CBU, tapi yang namanya mobil baru pasti inden, karena soal produksi," ungkapnya.
ADVERTISEMENT