Otomotif
·
1 Agustus 2021 9:27
·
waktu baca 1 menit

Hyundai Stargazer, Penantang Toyota Avanza dan Xpander Tepergok Uji Jalan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Hyundai Stargazer, Penantang Toyota Avanza dan Xpander Tepergok Uji Jalan (131605)
searchPerbesar
Hyundai Stargazer sedang Diuji Jalan. Foto: dok. Instagram @_hyundaiax1
Calon mobil Low MPV Hyundai yang bakal punya nama Hyundai Stargazer, tertangkap kamera sudah mulai diuji jalan di Korea Selatan.
ADVERTISEMENT
Mengutip akun Instagram @_hyundaiax1, mobil berkode Hyundai KS itu tampak berbalut stiker kamuflase. Menerka tampilannya, desain bodinya seperti sebuah Low MPV, dengan dimensi yang tidak terlalu besar dan bentuk bodi membulat.
Bila diperhatikan sekilas, lampu belakang memadukan desain vertikal dan horizontal. Lalu pada sisi samping, tampil sederhana dengan sedikit lekukan bodi.
Sayangnya, tidak ada tangkapan gambar sisi depan. Namun dari bocoran yang ada, wajahnya punya grille lebar khas desain Hyundai kekinian. Pun dengan lampu depannya yang sudah menggunakan LED.
Dibangun di atas platform yang sama dengan Hyundai Creta, mobil ini diprediksi kuat bakal menggendong mesin yang sama seperti Creta, yakni bensin berkapasitas 1.5 liter.
Secara teknis, mesinnya menawarkan tenaga 113 dk pada 6.300 rpm dan torsi puncak 144 Nm pada 4.500 rpm. Sistem transmisinya akan ada dua pilihan, manual 6-percepatan dan otomatik 7-percepatan dengan kopling ganda.
Hyundai Stargazer, Penantang Toyota Avanza dan Xpander Tepergok Uji Jalan (131606)
searchPerbesar
Mobil konsep Hyundai Hexa Space Foto: dok. Carscoops

Meluncur Akhir 2021 atau Awal 2022

Dengan mulai dilakukannya uji jalan tersebut, diperkirakan Hyundai Stargazer ini akan diperkenalkan pertama kalinya di dunia pada akhir 2021 atau awal 2022 mendatang.
ADVERTISEMENT
Rencananya, mobil ini nantinya juga akan diproduksi di pabrik Hyundai di Indonesia dan disiapkan untuk memenuhi permintaan pasar dalam negeri serta ekspor.
***