Indra Kenz dan Deretan Mobil Mewah, Tesla hingga Rolls-Royce

2 Maret 2022 9:05 WIB
·
waktu baca 4 menit
comment
3
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Indra Kenz. Foto: Instagram/@indrakenz
zoom-in-whitePerbesar
Indra Kenz. Foto: Instagram/@indrakenz
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Indra Kesuma atau Indra Kenz akhir-akhir tengah jadi sorotan publik karena kasus binary option Binomo. Ia dijerat pasal berlapis mulai dari perjudian, berita bohong, hingga pencucian uang.
ADVERTISEMENT
Indra Kenz diketahui memiliki sejumlah aset dengan nilai miliaran rupiah, aset-aset tersebut beragam mulai dari rumah, perusahaan, hingga koleksi mobil mewah miliknya. Aset-aset tersebut juga terancam akan disita oleh pihak kepolisian.
Dikutip dari kumparanNEWS, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, pihaknya akan menyita aset milik Indra termasuk mobil dan rumah mewah di Medan.
"Nanti aset tersangka yang didapat dari hasil kejahatan akan disita sebagai barang bukti," kata Ramadhan lewat keterangannya, Minggu (27/2).
Nah, langsung saja kita lihat deretan koleksi mobil pria yang kerap dijuluki Crazy Rich Medan ini.

Ferrari F149 California

Ferrari California T. Foto: dok Wikimedia
Pertama ada, supercar Ferrari F149 California senilai Rp 4,45 miliar berkelir merah dengan aksen stiker kombinasi warna abu-abu yang pernah tampil di salah satu video YouTube-nya.
ADVERTISEMENT
Mobil konvertibel asal Italia tersebut memiliki jantung pacu 4.300 cc dengan konfigurasi V8 yang mampu memproduksi tenaga 459 dk pada 7.750 rpm dan torsi maksimal 485 Nm di 5.000 rpm.

BMW Z4 Roadster

Daftar aset Indra Kenz. Foto: Jonathan Devin/kumparan
Selanjutnya masih mobil jenis konvertibel lainnya yakni BMW Z4 Roadster dengan nopol B 17 DRA yang memiliki nilai Rp 1,62 Miliar.
BMW Z4 Roadster milik Indra Kenz diketahui memiliki mesin 3.000 cc 6-silinder segaris yang mampu menyemburkan tenaga 255 dk, dari nol sampai 100 km/jam bisa dituntaskan hanya dalam waktu 5,6 detik saja.

Tesla Model 3

Tampilan samping mobil listrik Tesla Model 3. Foto: dok. Istimewa
Indra Kenz juga memiliki kendaraan listrik yakni Tesla Model 3 Standard Range Plus dengan nilai Rp 1,5 miliar, pembelian mobil listrik tersebut sempat membuat heboh lantaran Indra Kenz mengaku saat itu dirinya sedang bosan lalu iseng memesan Tesla Model 3 di situs jual beli daring.
ADVERTISEMENT
Tesla di Indonesia bisa dikategorikan sebagai mobil mewah. Salah satu importir umum yang meniagakannya adalah Prestige Motorcars dan Itali Auto di Batam.
Di atas kertas, tenaganya bisa menghasilkan 283 dk dan torsi 450 Nm, dengan transmisi single speed. Mobil listrik ini bisa melesat dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam 5,6 detik dan bisa mencapai kecepatan maksimum 225 km/jam.

Toyota Supra

Toyota GR Supra Foto: dok. Muhammad Ikbal/kumparan
Supercar Toyota hasil kerja sama dengan BMW ini juga jadi salah satu koleksi mobil mewah lainnya, sport car tersebut ditaksir memiliki nilai Rp 2 miliar.
Toyota Supra memiliki jantung mekanis berteknologi turbocharged 3.000 cc enam silinder, dengan tenaga maksimal mencapai 335 dk dan torsi maksimum 498 Nm.

Lamborghini Huracan LP580-2

Lamborghini Huracan Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO
Koleksi mobil mewah lainnya yakni hypercar asal Italia, Lamborghini Huracan LP580-2 dengan nilai mencapai Rp 9 miliar.
ADVERTISEMENT
Hypercar yang mendarat di Indonesia pada tahun 2017 silam ini memiliki mesin 5.200 cc dengan konfigurasi V10 naturally aspirated yang sanggup menghasilkan tenaga 580 dk pada 8.000 rpm dan 540 Nm di 6.500 rpm.
Figur tenaga tersebut dipadukan dengan transmisi otomatik 10-percepatan dan mampu melesatkan mobil dari nol ke 100 km/jam hanya dalam waktu 3,4 detik saja. Selain itu, kecepatan puncak yang dapat diraih hingga 320 km/jam.

Rolls-Royce

Seperti belum cukup, koleksi mobil mewah Indra Kenz lainnya adalah sebuah Rolls-Royce Phantom Coupe senilai Rp 9 miliar.
Limo mewah asal Britania Raya ini menawarkan segudang fasilitas kemewahan, Indra Kenz membelinya bersama dengan Lamborghini Huracan LP580-2 dalam salah satu konten videonya di YouTube.
ADVERTISEMENT
Menggendong mesin 6.750 cc konfigurasi V12 yang bisa menghasilkan tenaga 453,7 dk yang dipadukan dengan transmisi otomatik 8-percepatan. Mobil yang memiliki berat mencapai 2,5 ton itu sanggup berlari dari nol sampai 100 km/jam dalam waktu sekira 5,8 detik.
Fitur-fitur mewahnya terdapat jok kulit hewan asli, panel kayu interior yang dapat dipilih sesuai dengan pesanan konsumen, akses pintu masuk otomatis dengan bukaan khas mobil-mobil Rolls-Royce, sampai dengan plafon dengan aksen bintang langit yang mewah.