kumparan
1 November 2019 11:07

Ini 5 Mobil yang Dipasarkan Oleh APM Baru KIA

Kia Sedona Diesel
Logo Kia Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO
PT Kreta Indo Artha (KIA) dipastikan menjadi Agen Pemegang Merek (APM) baru bagi merek KIA di Indonesia. Meski belum ada acara selebrasi resmi terkait hal tersebut, KIA dipastikan akan memasarkan beberapa model andalannya di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Mengacu pada situs resmi KIA, terdapat 5 model yang mereka tawarkan. Kelima model tersebut tidak hanya mencakup mobil penumpang saja, namun juga mobil komersial.
Lalu, mobil apa saja yang akan diniagakan oleh KIA tersebut? Berikut kumparan sajikan informasi singkatnya.
  1. KIA Picanto
Kia Picanto
Kia Picanto Foto: Bagas Putra Riyadhana
KIA Picanto terbaru dipastikan akan dipasarkan oleh KIA untuk pasar Indonesia. Berdasarkan situs resminya tersebut, Picanto akan hadir dalam 4 varian, yaitu EX M/T, EX A/T, GT Line M/T dan GT Line A/T.
Untuk varian GT Line-nya terbilang istimewa, selain hadir dengan desain yang lebih sporty, pada varian ini juga sudah dilengkapi dengan atap sunroof.
Tampilan Sunroof KIA Picanto GT Line
Tampilan Sunroof KIA Picanto GT Line Foto: dok. KIA
Keempat varian dari Picanto ini sama-sama akan dibekali mesin bensin berkapasitas 1.2 liter. Mesin tersebut menjanjikan tenaga 71 dk dan torsi 119 Nm. Mesin ini akan berpadu dengan 2 pilihan sistem transmisi, yaitu manual 5 percepatan dan otomatik 4-percepatan.
ADVERTISEMENT
Daftar Harga:
KIA Picanto EX M/T – Rp 205,5 juta
KIA Picanto EX A/T – Rp 220,5 juta
KIA Picanto GT Line M/T – Rp 217,5 juta
KIA Picanto GT Line A/T – Rp 232,5 juta
  1. KIA Rio
KIA Rio
Tampilan depan KIA Rio Foto: dok. KIA
Model kedua yang akan ditawarkan oleh KIA, ialah Rio. Berbeda dari Picanto yang hadir dalam 4 varian, Rio hanya tersedia dalam 2 varian saja, yaitu bertransmisi manual dan bertransmisi otomatik.
Kia Rio, otomotif, mobil baru, korea selatan
Kia Rio Foto: Bagas Putra Riyadhana
Kedua varian tersebut akan mengusung mesin bensin berkapasitas 1.4 liter yang memiliki tenaga 99 dk dan torsi 130 Nm. Mesin ini akan berpadu dengan 2 pilihan sistem transmisi, yaitu otomatik 4-percepatan dan manual 6-percepatan.
Daftar Harga:
KIA Rio M/T – Rp 271,5 juta
ADVERTISEMENT
KIA Rio A/T – Rp 286,5 juta
  1. KIA Sportage
KIA Sportage
Tampilan depan KIA Sportage Foto: dok. KIA
Selain membawa mobil bertubuh kecil, KIA dipastikan juga akan memasarkan 1 mobil SUV-nya yaitu, Sportage. Untuk SUV bertubuh kekar ini, akan dibekali mesin bensin berkapasitas 2.0 liter.
Mesin tersebut, di atas kertas menjanjikan tenaga 156 dk dan torsi 192 Nm. Konfigurasi mesin tersebut selanjutnya berpadu dengan dua pilihan sistem transmisi, yaitu manual 6 percepatan dan otomatik 6-percepatan.
KIA Sportage
Tampilan belakang KIA Sportage Foto: dok. KIA
Menyoal harga dari SUV 5 penumpang ini, sayangnya belum terpampang di situs resmi dari KIA tersebut.
  1. KIA Grand Sedona
Kia Sedona Diesel
Kia Sedona Diesel Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO
Selanjutnya KIA juga membawa 1 mobil MPV bertubuh bongsornya, yaitu Grand Sedona. MPV yang memiliki konfigurasi kursi 3+1 ini tersedia dalam dua varian, yaitu bensin dan Diesel.
ADVERTISEMENT
Untuk varian bensinnya, mengusung mesin bensin V6 berkapasitas 3.3 liter. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 268 dk dan torsi 317 Nm. Sementara untuk varian dieselnya, mengusung mesin turbodiesel berkapasitas 2.2 liter yang menjanjikan tenaga 198 dk dan torsi 441 Nm.
Kia Sedona Diesel
Kia Sedona Diesel Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO
Kedua varian mesin itu selanjutnya berpadu dengan sistem transmisi otomatik 6-percepatan. Dengan bodinya yang besar, kapasitas angkutnya yang mampu menampung banyak, mobil ini tentu layak menjadi pilihan.
Daftar Harga:
KIA Grand Sedona bensin – Rp 635.5 juta
KIA Grand Sedona Diesel – Rp 680 juta
  1. KIA Big Up
KIA Big Up
Tampilan depan KIA Big Up Foto: dok. KIA
Selain membawa 4 mobil penumpang, KIA juga turut membawa 1 mobil komersialnya, yaitu Big Up. Mobil komersial satu ini hadir dalam dua varian bodi, yaitu pikap, dan box.
ADVERTISEMENT
Untuk mobil komersialnya, KIA menyematkan mesin diesel berkapasitas 2.7 liter. Mesin tersebut di atas kertas menjanjikan tenaga 79 dk dan torsi 165 Nm. Mesin itu selanjutnya berpadu dengan sistem transmisi manual 5-percepatan.
KIA Big Up
Tampilan Interior KIA Big Up Foto: dok. KIA
Meski sebagai mobil komersial, KIA Big Up tetap dibekali dengan perangkat sistem audio dan AC. Bahkan, terdapat juga pengontrol audio pada setir dan sensor parkir belakang.
Daftar Harga:
KIA Big Up Pikap – Rp 190,6 juta
KIA Big Up Box – Rp 203,5 juta
Jadi dari kelima mobil yang akan dipasarkan oleh KIA dibawah APM barunya tersebut, mana yang membuat Anda tertarik untuk dimiliki?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan