kumparan
search-gray
Otomotif30 Juli 2020 14:39

Ini Bocoran Spesifikasi Toyota Innova TRD yang Meluncur Agustus 2020

Konten Redaksi kumparan
Ini Bocoran Spesifikasi Toyota Innova TRD yang Meluncur Agustus 2020 (137135)
Toyota Kijang (Innova) generasi keenam Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Toyota Innova TRD dikabarkan akan segera mengaspal di tanah air pada akhir Agustus 2020. Toyota Innova ini nampaknya akan jadi varian edisi terbatas sebelum pabrikan meluncurkan versi penyegaran.
ADVERTISEMENT
Betul, akan keluar soft launching (Innova TRD) Agustus nanti," kata salah satu wiraniaga Toyota kepada kumparan, Rabu (29/7) malam.
Sebagai edisi terbatas, Innova TRD (Toyota Racing Development) nantinya akan ditempatkan sebagai varian teratas yang dibangun menggunakan varian G dan V bermesin diesel.
Beberapa ubahan minor tentu saja akan diberikan Toyota pada mobil ini, mulai dari tampilan eksterior, fitur, dan suspensi.
"Mobilnya seperti yang ditampilkan di GIIAS kemarin, tapi tetap beda ya sama Venturer," ucap salah satu sumber kumparan yang enggan disebutkan namanya.
Nah, buat Anda yang penasaran dengan spesifikasi dan ubahan apa saja yang dilakukan Toyota pada Innova TRD ini, berikut kumparan sajikan informasi singkatnya.

Eksterior Toyota Innova TRD

Ini Bocoran Spesifikasi Toyota Innova TRD yang Meluncur Agustus 2020 (137136)
Toyota Kijang (Innova) generasi keenam Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Pada bagian eksterior, ubahan utama terjadi pada bagian bumper depan dan belakang. Seperti produk Toyota lainnya yang mendapatkan sentuhan TRD, pada Innova ini juga akan mendapatkan paket body kit.
ADVERTISEMENT
Ubahan lain kemungkinan ada pada bagian grille yang dibuat sedikit lebih sporty, lengkap dengan decal identitas TRD Sportivo di beberapa bagian. Selanjutnya pada sektor velg, Innova TRD akan menggunakan desain yang sama seperti Venturer dengan diameter velg 17 inci berkelir hitam.
Ini Bocoran Spesifikasi Toyota Innova TRD yang Meluncur Agustus 2020 (137137)
Toyota Innova Venturer Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Menyoal pilihan warna bodinya, Innova TRD akan ditawarkan dalam 4 pilihan warna, yakni Super White 2, Silver Mettalic, Dark Grey Mica Metallic, dan Attitude Black.

Fitur Toyota Innova TRD

Ini Bocoran Spesifikasi Toyota Innova TRD yang Meluncur Agustus 2020 (137138)
Interior Toyota Kijang (Innova) generasi keenam Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Di bagian dalam, Toyota kabarnya akan menyematkan paket fitur health care yang berupa komponen filter tambahan pada sistem penyejuk kabin atau AC.
Fitur tersebut akan memiliki spesifikasi khusus yang berfungsi memberikan penyaringan yang jauh lebih baik dibandingkan filter standar. Tentu saja, kehadiran fitur tersebut, diharapkan bisa memberikan kenyamanan bagi konsumen selama pandemi COVID-19.
ADVERTISEMENT

Mesin Toyota Innova TRD

Ini Bocoran Spesifikasi Toyota Innova TRD yang Meluncur Agustus 2020 (137139)
Layout mesin Toyota Kijang (Innova) generasi keenam Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Toyota Innova TRD ini akan tetap mengusung mesin diesel yang sama seperti sebelumnya, yakni mesin berkode 2GD FTV 4 silinder segaris dengan VNT Intercooler berkapasitas 2.4 liter.
Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga 149 dk pada 3.400 rpm dan torsi puncak 360 Nm pada rentan putaran mesin 1.200 hingga 2.600 rpm.
Tenaga itu selanjutnya disalurkan ke dua roda belakang melalui 2 pilihan sistem transmisi, yakni manual 5 percepatan dan otomatik 6 percepatan dengan sport sequential switchmatic.
Ini Bocoran Spesifikasi Toyota Innova TRD yang Meluncur Agustus 2020 (137140)
Model tuas transmisi Toyota Kijang (Innova) generasi keenam Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Sebagai pelengkap dari performa mesin dieselnya, Toyota juga akan memberikan paket suspensi dari TRD pada mobil ini.
Nah, kira-kira akan seperti apa ya tampilan dari Toyota Innova TRD ini? Menarik untuk ditunggu.
ADVERTISEMENT
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
Saksikan video menarik di bawah ini: