kumparan
search-gray
Otomotif26 Desember 2019 15:12

Ini Spesifikasi dan Harga Lengkap Toyota Yaris Terbaru di Jepang

Konten Redaksi kumparan
Toyota Yaris 2020
Tampilan depan pada Toyota Yaris 2020 Foto: dok. Toyota
Setelah 2 bulan peluncurannya di Tokyo Motor Show 2019 lalu, Toyota akhirnya resmi merilis spesifikasi lengkap serta harga dari Yaris generasi terbaru.
ADVERTISEMENT
Melansir dari Carscoops, Yaris generasi keempat ini akan hadir dengan platform baru yaitu TNGA-B, yang memang diperuntukkan untuk mobil kompak. Dengan menggunakan platform terbaru, Yaris diklaim akan lebih ringan dan kaku, serta memiliki pusat gravitasi yang rendah.
Pihak Toyota juga mengklaim bahwa Yaris terbaru ini, akan memiliki karakteristik berkendara yang lincah dan fun to drive. Tidak hanya itu saja, Yaris terbaru ini kabarnya juga akan memiliki kenyamanan dan teknologi keselamatan yang cukup lengkap.
Punya 3 pilihan jantung mekanis
Toyota Yaris 2020
Toyota Yaris 2020 Foto: dok. Carscoops
Terkait jantung mekanisnya, Toyota Yaris punya 3 pilihan, pertama Yaris dibekali dengan teknologi hybrid yang dipadukan dengan Dynamic Force Engine berkapasitas 1.5 liter 3 silinder.
Kombinasi mesin itu mampu menghasilkan tenaga gabungan 168 dk dan torsi gabungan 261 Nm. Mesin hybrid ini disalurkan ke dua pilihan sistem penggerak roda, yaitu penggerak roda depan dan penggerak empat roda elektrik (E-Four Electric).
ADVERTISEMENT
Sementara yang kedua, yaitu mesin bensin berkapasitas 1.5 liter. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 118 dk yang disalurkan ke empat roda konvensional.
Pada pilihan mesin ini dipadukan dengan sistem transmisi manual 6 percepatan untuk penggerak roda depan, dan Direct Shift CVT untuk penggerak roda depan dan empat roda.
Toyota Yaris 2020
Toyota Yaris 2020 Foto: dok. Carscoops
Lalu, untuk pilihan mesin yang ketiga terdapat mesin bensin 3 silinder berkapasitas 1.0 liter. Mesin itu hanya menghasilkan tenaga 68 dk yang disalurkan ke dua roda depan melalui sistem transmisi Super CVT-i.
Untuk fitur-fiturnya, Yaris 2020 ini dibekali dengan fitur Toyota Teammate Advanced Park (termasuk Panoramic View Monitor), paket fitur keselamatan Toyota Safety Sense terbaru, Turn Tilt Seats, serta sistem infotainment terbaru.
Toyota Yaris 2020
Fitur di Toyota Yaris 2020 Foto: dok. Carscoops
Harga mulai Rp 178 jutaan
ADVERTISEMENT
Di pasar Jepang, Yaris dibanderol dengan kisaran harga Rp 178 jutaan untuk varian 1.0 liter dan Rp 318 juta untuk varian hybrid dengan E-Four.
Sayangnya, untuk pasar Indonesia belum dapat dipastikan kapan Toyota Yaris terbaru ini akan mengaspal.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white