kumparan
Otomotif26 Desember 2019 16:30

Ini Spesifikasi Toyota HiLux Terbaru, Punya Fitur Keselamatan Lengkap

Konten Redaksi kumparan
New Toyota HiLux
Tampilan dalam New Toyota HiLux Foto: dok. Carsguide
Toyota akhirnya meluncurkan versi penyegaran dari pikap andalannya, yaitu HiLux. Meluncur pertama kali di Australia, HiLux tetap tersedia dalam 6 varian, yaitu Workmate, SR, SR5, Rugged, Rogue, dan Rugged X.
ADVERTISEMENT
Keenam varian tersebut ditawarkan dengan 3 pilihan mesin, yaitu bensin 2.7 liter, Turbo Diesel 2.4 liter, dan Turbo Diesel 2.8 liter.
Seperti dilansir oleh Carsguide, HiLux facelift ini dilengkapi dengan paket fitur keselamatan Toyota Safety Sense (TSS), yang di dalamnya terdapat fitur Auto Emergency Braking (AEB).
Adapun fitur AEB tersebut akan tersedia di seluruh varian dari HiLux. Sementara untuk varian-varian tertinggi akan mendapatkan tambahan fitur Lane Departure Warning, Adaptive Cruise Control, Auto High Beam, Road Sign Detection, serta AEB dengan deteksi pejalan kaki dan pesepeda.
New Toyota HiLux
Tampilan dalam New Toyota HiLux Foto: dok. Carsguide
Dengan fitur keselamatan yang dimilikinya, membuat HiLux layak disandingkan dengan mobil penumpang premium. Sayangnya untuk fitur hiburannya, HiLux belum dilengkapi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.
ADVERTISEMENT
Untuk tampilan eksteriornya, HiLux kini tampil jauh lebih sporty dan modern. Terlihat pada tampilan depannya yang kini dibekali dengan lampu depan dan DRL LED. Desain lampu LED tersebut berpadu dengan grille yang kini memiliki desain lebih sporty.
New Toyota HiLux
Tampilan dalam New Toyota HiLux Foto: dok. Carsguide
Sementara pada bagian interiornya, tidak ada ubahan yang dilakukan oleh Toyota pada HiLux facelift ini. Untuk pasar Indonesia sendiri, Toyota belum memastikan kapan mobil ini akan menjalani debutnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan