Inilah 3 Mobil BMW Favorit Mantan Legenda MotoGP Loris Capirossi

22 Maret 2022 17:09
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Wawancara eksklusif BMW Indonesia dengan Race Director MotoGP, Loris Capirossi. Foto: BMW Indonesia
zoom-in-whitePerbesar
Wawancara eksklusif BMW Indonesia dengan Race Director MotoGP, Loris Capirossi. Foto: BMW Indonesia
Mantan pebalap MotoGP yang kini menjabat Race Director MotoGP Loris Capirossi mengaku salah satu pecinta mobil asal Jerman, Bayerische Motoren Werke atau BMW.
"Saya sangat suka mobil bermesin besar, karena itu saya menyukai BMW M8, M5, dan M4," terang Loris saat berbincang dengan kumparanOTO beberapa waktu lalu.
Menurut Loris, tiga model BMW seri M itu memiliki keunikan dan karakternya masing-masing. "Untuk di lintasan sirkuit yang terbaik menurut saya masih M4, karena dia bobotnya sangat ringan. Tetapi untuk dipakai bermain sehari-hari, M5 yang nomor 1," jelasnya.
Tampilan BMW M4. Foto: dok. BMW
zoom-in-whitePerbesar
Tampilan BMW M4. Foto: dok. BMW
BMW M5, kata Loris, merupakan mobil yang paling menarik untuk dikendarai di manapun. Medium sedan ini sangat fleksibel untuk dimodifikasi.
"Kamu dapat tuning M5 dengan mudah pada sektor elektroniknya. Sungguh sangat mudah ditingkatkan tenaga mobil tersebut, bahkan punya saya bisa sampai sekitar 700 dk dan itu sangat bagus," beber Loris.

Spesifikasi BMW M4, M5 dan M8

BMW M4 yang menjadi salah satu mobil favorit Loris Capirossi dibekali dengan mesin bensin TwinPower Turbo 6-silinder berkapasitas 3.0 liter. Mesin itu menjanjikan tenaga 510 dk dan torsi maksimum 650 Nm.
Tenaga dan torsi itu disalurkan ke 2 roda belakang melalui transmisi otomatik 8-percepatan steptronic dengan Drivelogic. Untuk harganya, di pasar Indonesia mobil ini dilepas dengan harga Rp 2,125 miliar off the road.
Eksterior BMW M5 Competition. Foto: dok. BMW Indonesia
zoom-in-whitePerbesar
Eksterior BMW M5 Competition. Foto: dok. BMW Indonesia
Lalu untuk BMW M5 dan M8, keduanya sama-sama dipersenjatai dengan mesin bensin TwinPower Turbo 8-silinder berkapasitas 4,4 liter dan menjanjikan tenaga 625 dk serta torsi puncak 750 Nm.
Tenaga dan torsi itu disalurkan ke sistem penggerak 4 roda M xDrive melalui transmisi otomatik steptronic 8-percepatan dengan Drivelogic.
***