kumparan
2 Oktober 2019 19:48

Inilah Mobil Listrik Murah Garapan Renault, Harganya Rp 132 Juta

Renault City K-ZE
Tampilan depan Renault City K-ZE. Foto: dok. Paultan
Crossover listrik Renault yang diperkenalkan secara perdana di Paris Motor Show 2018 kini punya banderol resmi. Mobil itu dijual dengan harga mulai dari Rp 132 juta hingga Rp 142 juta.
ADVERTISEMENT
Mobil yang mirip dengan KWID ini merupakan hasil kolaborasi Renault dengan Dongfeng. Mengandalkan basis city car tersebut, City K-ZE mengemas baterai lithium-ion berkapasitas 26,8 kWh, yang memiliki daya jelajah hingga 271 km dalam satu kali pengisian penuh.
Menyoal jantung pacu, Renault City K-ZE ini dibekali motor listrik yang menawarkan tenaga 44 daya kuda (dk) dan torsi 125 Nm.
Lebih lanjut, mobil ini didukung fitur pengisian arus AC dan DC. Bila menggunakan AC dengan koneksi tipe 2 dan output 6,6 kW, hanya butuh waktu 4 jam untuk melakukan pengisian hingga penuh. Sedangkan dengan DC, digunakan untuk fitur fast charging yang memungkinkan mengisi daya dari 30 persen hingga 80 persen dalam 30 menit.
ADVERTISEMENT
Karena dibangun berbasis Renault KWID, tampang City K-ZE secara umum hampir sama. Hanya saja, ada pembeda di sektor estetikanya, termasuk susunan grille yang terintegrasi dengan headlamp LED.
Renault City K-ZE
Tampilan samping dan belakang Renault City K-ZE. Foto: dok. Paultan
Sebagai sebuah crossover, Renault City K-ZE ini memiliki over fender dan tambahan side body cover. Kemudian untuk velg menggunakan ukuran 14 inci dual-tone dengan profil ban 165/70.
Renault City K-ZE
Layout interior Renault City K-ZE. Foto: dok. Paultan
Masuk ke dalam, Renault menambahkan head unit 8 inci yang didukung fitur Easy Link, yang ditunjang fungsi navigasi, koneksi Wifi 4G. Tak ketinggalan, Renault City K-ZE ini juga memiliki kamera mundur dan Tyre Pressure Monitoring System (TPMS).
Adapun, Renault City K-ZE ini baru dipasarkan di pasar China. Pertanyaannya, apakah bakal masuk ke Indonesia? Menarik ditunggu.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan