kumparan
search-gray
Otomotif7 Februari 2018 18:12

Isuzu Masih Menyimpan Panther `Reborn`

Konten Redaksi kumparan
Isuzu Panther
Isuzu Panther (Foto: Wikimedia Commons)
Isuzu Panther menjadi model legendaris yang hingga saat ini masih dipertahankan oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), meskipun penjualannya tak bisa dibilang memuaskan.
ADVERTISEMENT
Sepanjang tahun 2017, multi purpose vehicle (MPV) bermesin Diesel ini terjual 1.147 unit, atau turun 12,5% dibandingkan penjualan tahun sebelumnya dengan 1.311 unit.
PT IAMI sendiri sadar, turunnya penjualan ini dianggap wajar. Sebab, pertarungan di segmen MPV semakin sengit. Sedangkan, Isuzu Panther masih bertahan dengan model dan fitur yang ketinggalan.
Isuzu Panther sendiri terakhir mendapat pembaruan pada tahun 2000, tepatnya 18 tahun yang lalu lewat Isuzu Panther Touring.
"Itu (Panther) merek legend, pasti Panther akan reborn," tutur Chief Operating Officer Astra Isuzu, Harry Kamoro, mejawab pertanyaan soal daur hidup Panther ketika ditemui di Isuzu mu-Xperience 2018, di Jeep Station Indonesia, Bogor, Rabu (7/2).
Harry menambahkan, pihak prinsipal sudah memiliki model yang disiapkan sebagai generasi terbaru dari Panther. Hanya saja, ada beberapa aspek yang perlu disesuaikan dengan pasar Indonesia.
ADVERTISEMENT
"Kami, tuh, sebenarnya sudah ada produknya, Jepang sudah masukin ke kami. Tapi kami koreksi semuanya. Banyak yang enggak penting yang kurang sesuai dengan kondisi market kita," papar dia.
"Karena mikirnya legend, semua mereka (Jepang) masukin. Kami, kan, maunya nantinya harga tetap affordable," lanjutnya.
Sementara itu, ketika disinggung soal kapan momentum yang tepat bagi Isuzu untuk meluncurkan Panther, Harry enggan berkomentar lebih jauh.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white