Otomotif
·
21 Mei 2020 9:50

Jamin Layanan Purnajual, Hino Perpanjang Masa Garansi Bus-Truk hingga 6 Bulan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Jamin Layanan Purnajual, Hino Perpanjang Masa Garansi Bus-Truk hingga 6 Bulan    (346266)
Ilustrasi perbaikan truk Hino Foto: HMSI
PT Hino Motors Sales Indonesia berkomitmen memberikan dukungan kepada konsumennya di tengah pandemi virus corona. Salah satunya dengan memberikan perpanjangan masa garansi selama 6 bulan untuk truk dan bus yang berakhir antara Maret hingga Mei 2020.
ADVERTISEMENT
Menurut Chief Operating Officer HMSI, Santiko Wardoyo, upaya tersebut dilatarbelakangi akibat semakin banyaknya daerah yang memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar sehingga proses servis terhambat.
"Akibat banyaknya PSBB di beberapa daerah yang berkembang terus sehingga akhirnya waranty dari mobil-mobil konsumen terhambat. Sekarang sudah ada sekitar 8.500 unit yang kita akan tambah garansinya dari bulan Mei," kata Santiko saat Diskusi Virtual, Rabu (20/5).
Jamin Layanan Purnajual, Hino Perpanjang Masa Garansi Bus-Truk hingga 6 Bulan    (346267)
Ilustrasi perbaikan truk Hino Foto: HMSI
Kebijakan ini berlaku untuk semua model kendaraan Hino, seperti Hino Dutro, Hino Ranger, Hino Profia, dan Hino Bus.
Pelanggaran yang mendapatkan perpanjangan masa garansi dapat memperbaiki kendaraannya hingga 6 bulan ke depan saat kebijakan PSBB di daerahnya berakhir atau pandemi virus corona sudah kondusif.
"Pelanggan yang garansi kendaraannya berakhir pada periode tersebut, dapat menghubungi dealer terdekat untuk mengajukan garansi dan dealer Hino akan mengeceknya dan memberikan informasinya kepada HMSI," ujarnya.
Jamin Layanan Purnajual, Hino Perpanjang Masa Garansi Bus-Truk hingga 6 Bulan    (346268)
Program Perpanjangan Masa Garansi Hino Foto: HMSI
Sementara Senior Executive Officer Aftersales Services & Technical HMSI, Irwan Supriyono, mengatakan konsumen yang tidak bisa datang ke bengkel karena terdampak PSBB masih bisa memanfaatkan layanan home service Hino.
ADVERTISEMENT
"Ada sekitar 44 outlet yang terkena PSBB, tapi kita tetap mendapat izin untuk operasional secara terbatas. Konsumen bisa tetap gunakan home service," paparnya.
Selain itu, Hino juga memberikan layanan purnajual seperti servis berkala kelipatan 10.000 km dengan diskon 37 persen untuk aki HMSI Original Part, gratis pengecekan, gratis filter oli, gratis jasa servis ganti oli, dan gratis layanan home service.
Sedangkan jika kendaraan harus dibawa ke diler untuk perawatan besar, akan dijemput, disemprot disinfektan, dan diantar kembali dalam kondisi bersih.
Tak hanya itu, Hino juga memiliki program Servis Hemat Mobil Terawat untuk perbaikan dan over haul diskon hingga 45 persen untuk suku cadang dan diskon 20 persen jasa servis serta promo potongan harga Strainer Kit untuk bahan bakar B30 hanya 900.000 ribu.
ADVERTISEMENT
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
***
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.