kumparan
search-gray
Otomotif27 Juli 2020 14:12

Jurus BMW Hadapi Masa Pandemi, Jual Mobil Edisi Terbatas

Konten Redaksi kumparan
Jurus BMW Hadapi Masa Pandemi, Jual Mobil Edisi Terbatas (145980)
Logo BMW Foto: Pixabay
Segmen mobil premium ternyata masih diminati oleh konsumen beruang di masa pandemi virus corona. Hal itu disampaikan oleh BMW Group Indonesia yang menyebutkan penjualan produknya selama kuartal pertama 2020 tak mengalami penurunan yang signifikan.
ADVERTISEMENT
Mengacu dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada Juni, penjualan secara retail diler BMW ke konsumen naik menjadi 125 unit dari bulan sebelumnya yakni 85 unit.
Nah pencapaian itu hanya turun sedikit dibanding catatan BMW Group Indonesia pada Juni 2019 yang mampu menjual 131 unit.
Jurus BMW Hadapi Masa Pandemi, Jual Mobil Edisi Terbatas (145981)
Tampilan depan BMW 330i M Sport Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania mengatakan penjualannya selama masa pandemi terbilang cukup baik.
"Untuk di Juni ini kendaraan yang masih jadi paling favorit itu adalah Seri 3 mengalami peningkatan 39 persen, X5 naik dua kali lipat menjadi 116 unit, dan diikuti dengan BMW X3," kata Jodie saat virtual konferensi pers, Kamis (24/7).
Dari data yang disebutkan Jodie, dia mengatakan permintaan akan mobil mewah masih tinggi meskipun di tengah pandemi virus corona.
ADVERTISEMENT

Mobil edisi terbatas jadi strategi BMW

Jurus BMW Hadapi Masa Pandemi, Jual Mobil Edisi Terbatas (145982)
BMW Seri 3 Touring. Foto: dok. BMW Indonesia
Nah menariknya, untuk mobil yang diluncurkan dalam edisi terbatas, tak perlu waktu lama untuk menjualnya. sekejap bisa habis dipesan.
Vice President Sales BMW Group Indonesia, Bayu Riyanto menyebut, eksklusivitas jadi alasan mengapa mobil limited cepat laku.
"Melihat kondisi market yang ada sebetulnya kami cukup percaya diri untuk membawa kendaran limited ke Indonesia. Ini sudah terbukti saat pertama kali kita meluncurkan Seri 3 Touring dalam jangka waktu tidak lama mobil itu sold out," kata dia.
Jurus BMW Hadapi Masa Pandemi, Jual Mobil Edisi Terbatas (145983)
Tampilan depan BMW 840i M Technic Gran Coupe. Foto: BMW Group Indonesia.
Di kesempatan yang sama, pada Kamis (23/7) BMW Group Indonesia juga meluncurkan mobil baru BMW 840i Gran Coupe M Technic dan BMW 840i Coupe M Technic yang dijual mulai Rp 2,4 miliar.
ADVERTISEMENT
Meski tak dijual dalam varian terbatas, BMW rupanya menyusun strategi dengan mengalokasikan 10 unit saja untuk tahun ini.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)