Otomotif
·
16 Oktober 2020 8:51

Kata Toyota Soal Kijang Innova Facelift yang Minim Ubahan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kata Toyota Soal Kijang Innova Facelift yang Minim Ubahan (74548)
Toyota Kijang Innova Venturer Facelift 2020. Foto: dok. TAM
Toyota Kijang Innova facelift yang baru meluncur menuai respons beragam dari warganet. Soalnya sebelum peluncurannya tiba, banyak gambar bocoran Kijang Innova baru yang beredar di media sosial.
ADVERTISEMENT
Tak sedikit yang menyayangkan ubahan MPV andalan Toyota itu terlalu sedikit dan sangat minor. Malah ada yang mengatakan Toyota seperti kurang persiapan membuat Innova baru.
Kata Toyota Soal Kijang Innova Facelift yang Minim Ubahan (74549)
Screenshot akun Instagram Toyota Indonesia. dok. Istimewa
Ini lantaran sepintas ubahannya hanya sebatas revisi wajah, rombakan desain grille, kosmetika lampu, bumper, dan housing lampu sein anyar yang tak lagi menyatu dengan lampu kabut.
Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM) menanggapi hal tersebut santai. Menurutnya, siapa saja bebas menilai produknya.
"Namanya komentar pasti banyak saya rasa wajar saja. Saya pribadi, Kijang Innova ini desainnya makin dilihat makin bagus, mudah-mudahan konsumen bisa merasakannya juga," katanya dalam sesi konferensi pers virtual, Kamis (15/10).
Kata Toyota Soal Kijang Innova Facelift yang Minim Ubahan (74550)
New Toyota Innova 2020. Foto: dok. TAM
Padahal kata Anton, ubahan Toyota Kijang Innova facelift sifatnya menyempurnakan dari pendahulunya. Bukan sekadar ganti muka, melainkan ada penambahan fitur pada tipe tertentu, untuk menjawab kebutuhan konsumennya.
ADVERTISEMENT
Salah satunya grade Luxury pada tipe G dan V yang disematkan captain seat dan air purifier. Kemudian fitur keselamatan standar berupa kamera belakang, Vehicle Stability Control, dan Hill Start Assist. Pada tipe Venturer lebih lengkap dengan 7 airbags.
Untuk itu, Anton menjelaskan, supaya warganet bisa lebih mengetahui dan merasakan detail ubahan Innova facelift, dapat bertandang langsung ke diler terdekat. "Tentu saja dengan melihat produknya langsung saya rasa suatu hal yang baik," tambahnya.
Kata Toyota Soal Kijang Innova Facelift yang Minim Ubahan (74551)
New Toyota Innova 2020 dengan jok captain seat untuk tipe G dan V khusus grade Luxury. Foto: dok. TAM

Target Toyota Kijang Innova facelift terjual 2.500 unit per bulan

Kendati begitu, Anton optimistis Toyota Kijang model penyegaran generasi ke-6 ini bisa diterima baik masyarakat Indonesia. Penjualannya ditargetkan dapat kembali stabil mencapai 2.500 unit tiap bulannya.
"Kunci Innova bisa diterima baik selain historisnya, karena disesuaikan kondisi Indonesia. Toyota Kijang Innova kenapa kuat, karena didesain untuk Indonesia, diproduksi di Indonesia, jadi Innova from dan for Indonesia," jelasnya.
ADVERTISEMENT