kumparan
search-gray
Otomotif11 Mei 2020 20:05

Kawasaki Indonesia Pamerkan Modifikasi Ninja 4-Silinder, Sinyal Segera Meluncur?

Konten Redaksi kumparan
Kawasaki Indonesia Pamerkan Modifikasi Ninja 4-Silinder, Sinyal Segera Meluncur? (2323)
Modifikasi Kawasaki Ninja 250 4-Silinder. Foto: dok. Kawasaki Motor Indonesia
PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kembali menggoda konsumen dengan merilis video Kawasaki Ninja 250 4-silinder atau ZX-25R di kanal resmi Youtube miliknya.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya pabrikan juga sudah merilis dua video teaser penampakan Ninja ZX-25R yang telah dirombak menggunakan footstep underbone, tuas rem besutan Sniper dan knalpot racing garapan Yoshimura.
Video
Pada video kali ini, geng hijau coba tampilkan produk anyarnya dalam balutan bodi berbahan serat karbon produksi A-Tech Jepang. Dalam video berdurasi 1 menit 35 detik itupun dibanjiri komentar positif netizen. Mayoritas tak sabar KMI segera menetaskan Ninja 250 4-silinder.
"Intinya ini strategi kita untuk mengingatkan ke konsumen bahwa tenang saja, si ZX-25R ini pasti launching. Cuma untuk waktunya kapan, kita juga masih tunggu keputusan pemerintah," ungkap Head Sales and Promotion KMI, Michael C. Tanadhi saat dihubungi kumparan, Senin (11/5).
Kawasaki Indonesia Pamerkan Modifikasi Ninja 4-Silinder, Sinyal Segera Meluncur? (2324)
Bocoran peluncuran Kawasaki Ninja 250 4-silinder Foto: dok. tangkapan layar Youtube Kawasaki Indonesia
Seperti yang diketahui, Ninja 250 4-silinder rencana awalnya bakal dirilis pada hajat tahunan Kawasaki Bike Week 4 April lalu, namun karena virus corona dan aturan PSBB manajemen harus menunda rencana peluncuran.
Kawasaki Indonesia Pamerkan Modifikasi Ninja 4-Silinder, Sinyal Segera Meluncur? (2325)
Teknisi sedang memasng bodi berbahan carbon fiber. Foto: dok. Kawasaki Motor Indonesia
Ketika ditanya apakah produk aftermarket itu bakal dijual untuk Indonesia, Michael mengatakan punya rencana menjual semua part modifikasi untuk konsumen Tanah Air.
ADVERTISEMENT
"Ini sebenarnya belum kita putuskan, rencana sih akan dijual. Kita mesti negosiasi dengan pihak vendor. Belum ada keputusan resmi antara manajemen KMI dengan vendor-vendor tersebut," tambah dia
Strategi KMI
Kawasaki Indonesia Pamerkan Modifikasi Ninja 4-Silinder, Sinyal Segera Meluncur? (2326)
Tampilan samping Ninja 250 4-Silinder (ZX-25R). Foto: dok. kumparan
Di samping menampilkan video teaser sebagai strategi menjaga antusias konsumen. Michael tak menampik jika nantinya respons konsumen bakal berkurang jika pihaknya tak kunjung merilis motor tersebut.
"Iya ini jadi pertimbangan juga, selain dampak ekonomi (menurun) karena pandemi. Kita khawatirkan konsumen yang sudah menyatakan minat uangnya terpakai. Kita memikirkan aturan dari pemerintah dan juga dampak ekonomi, pada akhirnya bisa terjadi penundaan atau batal beli," ucap Michael.
Kawasaki Indonesia Pamerkan Modifikasi Ninja 4-Silinder, Sinyal Segera Meluncur? (2327)
Tampilan depan Ninja 250 4-Silinder (ZX-25R). Foto: Ghulam Muhammad Nayazri/kumparan
Michael melanjutkan, kemungkinan langkah yang diambil adalah meluncurkan lewat aplikasi virtual/streaming dan membuka keran inden secara online.
ADVERTISEMENT
"Kita juga akan mencoba opsi-opsi launching digital atau inden unit ke diler lewat aplikasi chat, itu kita pikirkan. Ya, mudah-mudahan kurva corona di Jakarta cepat melandai dan hilang," katanya.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.