Otomotif
·
23 Mei 2021 8:51

Kawasaki Indonesia Rilis 3 Motor Baru Tahun Ini, Apa Saja?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kawasaki Indonesia Rilis 3 Motor Baru Tahun Ini, Apa Saja? (8348)
searchPerbesar
Motor baru Kawasaki di 2021. Foto: Kawasaki/Youtube
PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akan agresif mengarungi pertengahan 2021 ini. Geng hijau bakal meluncurkan 3 motor baru dan siap meramaikan pasar otomotif Tanah Air.
ADVERTISEMENT
Pernyataan ini datang langsung dari Head and Sales Promotion PT KMI, Michael C Tanadhi. Meski saat disinggung motor apa yang akan dilansir, ia masih menutup rapat informasinya.
Meski begitu, satu produk baru akan diluncurkan tak lama lagi. Perkiraannya adalah akhir Mei atau di Juni 2021 nanti.
"Tunggu saja, enggak lama lagi kok akan muncul teaser-nya. Secara produk kita bisa bilang ini premium," kata Michael saat dihubungi kumparan, Jumat (21/5).
Kawasaki Indonesia Rilis 3 Motor Baru Tahun Ini, Apa Saja? (8349)
searchPerbesar
Kawasaki Ninja ZX-10R 2021. Foto: WorldSBK
Dugaan kuatnya adalah Kawasaki Ninja ZX-10R model 2021. Sebelumnya Michael sempat mengatakan akan memperkenalkan motor ini pada Mei atau Juni mendatang.
Motor ini memang terbilang premium, masuk kategori super big bike. Bukan tanpa sebab, Ninja ZX-10R juga digunakan pada ajang balap World Superbike, dan konsisten menjaga podiumnya.
ADVERTISEMENT

Produk baru yang lebih terjangkau

Kawasaki Indonesia Rilis 3 Motor Baru Tahun Ini, Apa Saja? (8350)
searchPerbesar
Kawasaki Ninja 250 Fi Foto: Istimewa
Sementara dua produk lagi menurut Michael secara posisi harga jauh lebih murah dibandingkan Ninja ZX-10R. Nah model inilah yang paling menarik untuk dibahas.
Michael menyatakan jika 2 motor baru ini adalah new model, bukan produk yang benar-benar baru. Sederhananya adalah line-up yang sudah ada tapi dihadirkan model terbarunya.
"Kisi-kisinya adalah tipe motor sport. Rencananya (diluncurkan) semester kedua tahun ini, tapi agak akhir kemungkinan," bebernya.
Kawasaki Indonesia Rilis 3 Motor Baru Tahun Ini, Apa Saja? (8351)
searchPerbesar
Logo Kawasaki. dok: Autos
Michael juga mengatakan jika 2 model terbaru tersebut belum diluncurkan secara global. Artinya motor tersebut akan mendebut perdana di Indonesia.
Menarik untuk menunggu motor apa yang akan diluncurkan KMI nanti. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.