Kawasaki Ninja ZX-4RR Meluncur di Indonesia, Harga Rp 239,9 Juta

27 Maret 2023 11:03 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kawasaki Ninja ZX-4RR. Foto: dok. Kawasaki Motor Indonesia
zoom-in-whitePerbesar
Kawasaki Ninja ZX-4RR. Foto: dok. Kawasaki Motor Indonesia
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Setelah Thailand, Kawasaki Ninja ZX-4R akhirnya meluncur di Indonesia. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) hanya menjual satu tipe yakni Kawasaki Ninja ZX-4RR yang lebih lengkap fiturnya.
ADVERTISEMENT
"Kami percaya model ini akan menjadi tren penggemar sepeda motor, yang tidak kalah penting Kawasaki selalu bangga menjadi pionir kelas baru di Indonesia," terang Presiden Direktur PT KMI Jin Inoue, dalam siaran digital, Senin (27/3).
Kawasaki Ninja ZX-4RR. Foto: dok. Kawasaki Motor Indonesia
Beda dengan tipe reguler, Kawasaki Ninja ZX-4RR membawa kelengkapan fitur yang membuatnya lebih ideal dipacu di lintasan balap, mencakup:
"Khusus di Indonesia kami hanya memasarkan satu tipe saja, spesial spek dan full spek Kawasaki Ninja ZX-4RR," sambung Head Sales and Promotion PT KMI, Michael Candra Tanadhi.
Kawasaki Ninja ZX-4RR tampak depan. Foto: dok. Kawasaki Motor Indonesia

Produksi Thailand dan cuma 40 unit

Michael menambahkan, motor sport terbaru tersebut bukan rakitan Cibitung, Bekasi. Melainkan didatangkan langsung dari negeri tetangga.
ADVERTISEMENT
"Untuk pasar Indonesia diproduksi di Thailand oleh Kawasaki Motor Thailand, yang memproduksi Kawasaki Ninja ZX-4RR ini," katanya.
Kawasaki Ninja ZX-4RR. Foto: dok. Kawasaki Motor Indonesia
KMI pun menjual motor anyar ini terbatas. Pabrikan baru membuka pemesanan sebanyak 40 unit untuk batch pertama. Kemudian penjualannya menggunakan sistem undian, jadi bukan siapa cepat dia dapat.
"Karena kami tahu bahwa antusiasme masyarakat sangat luar biasa, kami mencanangkan untuk order sistem pengundian dengan mengisi google form sebagai salah satu pembeli Kawasaki Ninja ZX-4RR," lanjutnya.
Kokpit Kawasaki Ninja ZX-4RR. Foto: dok. Kawasaki Motor Indonesia

Harga Kawasaki Ninja ZX-4RR Rp 239,9 juta

Bicara spesifikasi, mengemas mesin berkapasitas 399 cc 4-silinder in-line. Tenaganya mencapai 75 dk di 14.500 rpm dan torsi puncak 37,6 Nm yang diraih di putaran 12.500 rpm.
Daya tersebut dikawinkan melalui transmisi manual 6-percepatan. Dalam data teknis juga motor ini memiliki perbandingan kompresi 12,3:1, serta tangki bensin yang bisa menenggak 15 liter.
Kawasaki Ninja ZX-4RR. Foto: dok. Kawasaki Motor Indonesia
Suspensi depan menggunakan inverted fork dan belakang horizontal back-link yang bisa diatur tingkat kelembutannya. Lalu rem sudah sepenuhnya cakram, khusus depan double disc.
ADVERTISEMENT
"Kawasaki Ninja ZX-4RR ini kami jual dengan harga Rp 239,9 juta Jabodetabekser. Dari sekian pemesan yang masuk khusus Jabodetabekser kami alokasikan hanya 15 unit," tuntas Michael.