Kawasaki W175 Baru Meluncur, Pakai Injeksi dan Indikator Bensin

3 Oktober 2022 11:00
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kawasaki W175 terbaru meluncur di India. Foto: dok. Kawasaki
zoom-in-whitePerbesar
Kawasaki W175 terbaru meluncur di India. Foto: dok. Kawasaki
Salah satu lini seri motor klasik Kawasaki W175 belum lama ini mendapatkan versi terbarunya di India. Fokus pembaruannya ada pada teknologi pengabut bahan bakar yang kini menggunakan sistem injeksi.
Berbeda dengan W175 lainnya yang masih dipasarkan dengan menggunakan sistem karburator, termasuk Indonesia. Penggunaan sistem injeksi tersebut dimaksudkan untuk memenuhi regulasi emisi di negeri Bollywood tersebut, mengutip dari greatbiker.
Desainnya? Tetap mempertahankan gaya pure classic dengan desain lampu bulat yang masih menggunakan bohlam, desain tangki dan knalpot khas motor klasik, serta bangku dengan desain rata. Kawasaki W175 terbaru juga mendapatkan fitur barunya pada panel instrumen yang jauh lebih informatif.
Versi barunya kini dilengkapi dengan layar MID berukuran kecil yang menampilkan informasi kendaraan seperti jarak tempuh, informasi penunjuk waktu, odometer, sampai penunjuk informasi bahan bakar yang tersedia.
Kawasaki W175 terbaru meluncur di India. Foto: dok. Kawasaki
zoom-in-whitePerbesar
Kawasaki W175 terbaru meluncur di India. Foto: dok. Kawasaki
Berbicara spesifikasi, W175 anyar ini masih menggunakan basis mesin yang sama dengan model sebelumnya yang berkubikasi 177 cc 1-silinder SOHC yang sanggup menghasilkan tenaga 13 dk dan torsi maksimal 13,2 Nm. Selanjutnya dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan.
Sektor kaki-kaki, menggunakan ban depan dengan ukuran 80/100-17 serta untuk belakang 100/90-17. Sistem penghenti lau dikawal oleh satu buah rem cakram dua piston dengan teknologi anti-lock braking system (ABS).
Untuk pasar India, motor klasik tersebut ditawarkan dalam dua varian yakni Standar dengan warna Ebony dan Special Edition dengan warna Candy Persimmon Red, masing-masing dijual dengan harga 147 ribu Rupee atau setara dengan Rp 27,5 juta dan 149 ribu Rupee atau Rp 27,8 juta.
***