Kawasaki ZX-25R Tambah Fitur Baru, Lebih Proper Balapan di Sirkuit

1 Oktober 2022 15:54 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kawasaki Ninja ZX-25R 2023. Foto: dok. KMI
zoom-in-whitePerbesar
Kawasaki Ninja ZX-25R 2023. Foto: dok. KMI
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kawasaki Motor Indonesia (KMI) merilis motor baru hari ini, Sabtu 1 Oktober 2022. Produknya adalah pembaruan Kawasaki Ninja ZX-25R atau Kawasaki Ninja 250 4-silinder, yang sekarang dilengkapi banyak fitur anyar layaknya moge, mencakup:
ADVERTISEMENT
"Yang pasti kami tidak berdiam diri saja untuk berinovasi dan mengembangkan keinginan para riders dan Kawasaki Lovers dimanapun berada. TFT meter dengan circuit mode and rideology The App pertama yang kami unggulkan di kelas 250 cc," terang Head Sales & Promotion PT KMI Michael C. Tanadhi.
Kawasaki Ninja ZX-25R 2023 pakai panel meter TFT. Foto: dok. KMI
Semula speedometer Ninja 250 4-silinder tersebut masih pakai kombinasi panel meter analog dan digital. Takometernya masih pakai jarum supaya nuansa sporty lebih terpancar, dengan pergerakan jarum sesuai putaran mesin.
Sementara penunjuk kecepatan juga awalnya masih ditampilkan dalam bentuk digital. Bersamaan dengan beberapa informasi umum lain seperti waktu, posisi gigi, sisa bensin, temperatur, maupun trip A dan B. Sekarang lebih berwarna dan modern.
ADVERTISEMENT
Kawasaki Ninja ZX-25R 2023 pakai suspensi yang bisa diatur tingkat pegasnya. Foto: dok. KMI
Kemudian untuk suspensi juga mendapat revisi. Pada bagian depan dan belakang bisa diatur sesuai kebutuhan. Ini tentu memungkinkan penggunanya lebih leluasa menyesuaikan settingan apabila hendak memacunya di lintasan balap, tanpa perlu menggantinya pakai aftermarket.
"Fitur-fitur yang hadir juga akan membuat para pecinta motor Kawasaki bisa mengeksplor secara maksimal, karena yang diutamakan saat ini adalah kepuasan dan kesenangan dari Kawasaki lovers atau para riders di seluruh Indonesia," pungkas Michael.
Kawasaki Ninja ZX-25R 2023 pakai lampu sein LED. Foto: dok. KMI

Mesin Kawasaki Ninja ZX-25R 2023 tidak berubah

Dapur pacu belum berubah. Kawasaki Ninja ZX-25R tetap mengemas mesin DOHC 16-valve berkapasitas 249,8 cc. Di atas kertas mesinnya itu menjanjikan tenaga 50 dk pada 15.500 rpm dengan torsi maksimum 22,9 Nm yang dicapai pada putaran 14.500 rpm, yang dikawinkan melalui transmisi manual 6-percepatan.
ADVERTISEMENT
Lanjut fitur-fitur lain yang ada pada motor sport fairing tersebut meliputi Assist Slipper Clutch, Quick Shifter, Traction Control, rem ABS, hingga Power Mode. Sekali isi penuh tangkinya sanggup menenggak 15 liter bensin.
Kawasaki Ninja ZX-25R 2023. Foto: dok. KMI
Adapun Kawasaki Ninja ZX-25R sekarang tersedia dalam tiga varian, dengan harga: