Otomotif
·
14 Oktober 2020 12:15

Kenalan dengan Viar Star-NX, Motor Bebek Termurah di Indonesia Harga Rp 9 Jutaan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kenalan dengan Viar Star-NX, Motor Bebek Termurah di Indonesia Harga Rp 9 Jutaan (7271)
Motor bebek Viar Star NX. Foto: Istimewa
Motor bebek masih jadi pilihan beberapa konsumen di Indonesia. Selain harganya yang efisien, motor ini terkenal dengan keiritan dan ketangguhannya di segala medan.
ADVERTISEMENT
Namun dari beberapa model yang ditawarkan oleh pabrikan motor di Indonesia, rata-rata harganya di atas Rp 14 jutaan. Memanfaatkan peluang tersebut, Viar coba beri alternatif motor bebek murah di bawah Rp 10 juta.
Model yang dimaksud adalah Viar Star-NX yang dilego oleh PT Triangle Motorindo dengan banderol Rp 9.950 juta. Meski menyandang predikat motor bebek paling murah di Indonesia, Viar Star-NX ternyata memiliki beragam keunggulan khususnya di sektor fitur.

Desain bodi Viar Star-NX

Kenalan dengan Viar Star-NX, Motor Bebek Termurah di Indonesia Harga Rp 9 Jutaan (7272)
Motor bebek Viar Star NX. Foto: Istimewa
Secara desain, Viar Star-NX menggunakan desain yang 'jantan'. Bahkan bodi dari motor bebek ini bisa dibilang lebih modern dari motor bebek garapan pabrikan Jepang.
Desainnya punya karakter tersendiri, bagian batok lampu utamanya berbentuk futuristik yang sudah dilengkapi dengan teknologi LED. Bahkan pada bagian front top cover sudah menggunakan lampu sein LED dengan pemanis DRL (Daytime Running Light). Sentuhan detail yang jarang sekali ditemui di motor-motor bebek saat ini.
ADVERTISEMENT
Viar Star-NX tak salah dikatakan sporty karena diintegrasikan dengan cover center bone. Hal ini membuat tampilannya semakin menarik. Dari depan hingga buritan desainnya cukup bersaing di medio ini.

Fitur unggulan di Viar Star-NX

Menyoal fitur menjadi kelebihan tersendiri untuk Viar, fitur yang dibenamkan juga menunjang kenyamanan dan dalam berkendara.
Seperti contohnya tersedia console box yang bisa digunakan untuk menyimpan gawai, sarung tangan, hingga botol mineral. Lokasi penyimpanan juga strategis ditempatkan pada back head Viar Star-NX.
Selain console box utama, motor bebek ini juga masih lengkapi dengan komponen khusus lagi. Dia ada di bagian kiri box utama sehingga mirip-mirip dengan motor matik.
Untuk mendukung mobilitas, Star-NX juga dilengkapi dengan power outlet guna menunjang kebutuhan baterai gawai Anda. Untuk beberapa konsumen seperti pengendara ojek online, tentunya fitur ini sangat bermanfaat.
ADVERTISEMENT

Dapur pacu Viar Star-NX

Kenalan dengan Viar Star-NX, Motor Bebek Termurah di Indonesia Harga Rp 9 Jutaan (7273)
Motor bebek Viar Star NX. Foto: Istimewa
Dari segi dapur pacu, Viar Star-NX menggendong mesin berkapasitas 100 cc, 4-tak, SOHC, berpendingin udara, dengan tenaga maksimal 6,7 daya kuda pada 8.000 rpm dan torsi puncak hingga 6,7 Nm.
Dari segi mesin, motor bebek ini memang ditempatkan di segmen low end. Meski memang jantung mekanisnya sederhana, namun teknologi di motor ini cukup jadi perhitungan. Apalagi bicara banderol motor ini jadi paling murah di kelasnya.
Sementara untuk pilihan warna Viar memberikan 2 opsi kelir, pertama ada Diamond Red dan Bright Black. Bagaimana, Anda tertarik dengan Viar Star-NX?