kumparan
Otomotif6 November 2019 16:03

Komunitas: Harga Xpander Crossover Jangan Kemahalan

Konten Redaksi kumparan
Bocoran Mitsubishi Xpander crossover (hi-brigtness)
Bocoran Mitsubishi Xpander crossover Foto: dok. MMKSI
Mitsubishi Xpander Crossover akan melakoni debut global di Indonesia pada 12 November 2019. Komunitas X-MOC (Xpander Mitsubishi Owner Club) Indonesia merespons kehadiran varian baru itu dengan berbagai komentar.
ADVERTISEMENT
"Kalau buat pecinta MPV crossover kayak kami sih ini mobil yang ditunggu ya, apalagi infonya ground clearance-nya lebih tinggi dari kompetitor, jadi kalau mau main blusukan lebih mantap," ujar Rahmat Soleh yang menjabat sekretaris X-MOC Tangerang kepada kumparan, Rabu (6/11).
Modifikasi Xpander bergaya Rally Look
Modifikasi Xpander bergaya Rally Look tampak samping Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO
Hadirnya varian baru ini, lanjut Soleh sapaan akrabnya, bisa mendorong pemilik Xpander lama, untuk mengutak-atik tampilannya supaya jadi lebih bergaya crossover.
Tapi di samping sambutan positif itu, kritik pedas juga turut disampaikan. "Masukkan positif atau negatif ada saja ya, ada yang bilang, mobil kota buat apa digituin," sambung Soleh.
Mitsubishi Xpander
Mitsubishi Xpander Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Hal serupa juga turut dilontarkan Sonny Eka Putra, eks Ketua Umum X-MOC. Menurutnya, ada beberapa anggota komunitas yang menyatakan peluncuran Xpander Crossover terlalu cepat.
ADVERTISEMENT
"Karena baru dua tahun ya kan sudah keluar lagi yang baru. Padahal masih belum puas masih mau nikmatin dulu Xpander yang sekarang," ujar Sonny saat dihubungi terpisah.
Mitsubishi Xpander, GIIAS 2018, Otomotif
Mitsubishi Xpander di pameran GIIAS 2018, ICE, BSD, Tangerang, Jumat (3/8). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Xpander, kata Sonny, memang bakal disempurnakan dengan sejumlah ubahan minor, termasuk penambahan lampu utama LED. Hanya saja komunitas tidak menyangka bakal jadi varian baru.
"X-MOC tentu enggak menduga ya karena kemarin saat ketemu orang Jepang Mitsubishi, katanya bakal ada minor change, cuma enggak menduga bentuknya crossover," lanjut Sonny.
Kendati demikian, Soleh dan Sonny yang mewakili konsumen Mitsubishi Xpander menyambut baik adanya varian baru. Mereka berharap banderolnya tidak begitu jauh dengan Xpander tipe tertinggi yang saat ini diniagakan.
Mitsubishi Xpander Crossover
Mitsubishi Xpander Crossover dapat velg desain baru dan revisi pada sektor fascia. Foto: Mitsubishi
"Kan ini buat ngehajar merek sebelah ya. Ya kalau bisa jangan kemahalan lah Xpander Crossover, harus tetap di bawah Rp 300 juta," tutup Sonny.
ADVERTISEMENT