Otomotif
·
19 Agustus 2020 12:32

Konsumen Daihatsu yang Servis ke Bengkel Resmi Membeludak saat PSBB Transisi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Konsumen Daihatsu yang Servis ke Bengkel Resmi Membeludak saat PSBB Transisi (216793)
Layanan Bengkel Daihatsu Foto: dok. Astra Daihatsu Motor
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan ada tren kenaikan unit kendaraan yang servis kembali ke bengkel resmi selama masa PSBB Transisi.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan data yang dirilis pabrikan, dari Mei ke Juni terdapat kenaikan hingga 56 persen unit mobil Daihatsu yang servis kembali ke bengkel resmi. Diikuti dari Juni ke Juli yang naik mencapai 5,5 persen.
Meningkatnya kenaikan tersebut, tentu saja tidak terlepas dari banyaknya masyarakat yang menunda perawatan kendaraannya selama PSBB lalu.
Memang trennya semakin lama semakin meningkat, apalagi kegiatan masyarakat juga sudah mulai menggeliat kembali meskipun masih ada PSBB transisi," jelas Ratno Yunanto, Service Dept. Head of PT AI-DSO.
Tak hanya faktor beralihnya masa PSBB ke PSBB transisi, hadirnya berbagai program perawatan kendaraan juga tak dipungkiri turut mempengaruhi banyaknya masyarakat yang tertarik untuk servis ke bengkel resmi.
Konsumen Daihatsu yang Servis ke Bengkel Resmi Membeludak saat PSBB Transisi (216794)
Daihatsu Xenia saat dites di jalanan Sibolga, Sumatera Utara. Foto: Ghulam Muhammad Nayazti / kumparanOTO

Hadirkan program servis Daihatsu

Karena itu, guna memberikan berbagai stimulus lagi sekaligus menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun, Daihatsu kembali menghadirkan 2 program aftersales sekaligus, yakni Rapid Service dan Service Merdeka.
ADVERTISEMENT
Pada program pertama, Rapid Service, merupakan servis kilat yang bisa dilakukan para pemilik Daihatsu tanpa harus turun dari mobilnya.
Pemilik mobil hanya perlu melakukan registrasi dengan booking online terlebih dahulu. Setelah melakukan booking online, pemilik mobil dapat langsung datang ke Daihatsu Astra Biz Center BSD pada Sabtu, 5 September 2020 mendatang.
Konsumen Daihatsu yang Servis ke Bengkel Resmi Membeludak saat PSBB Transisi (216795)
Beberapa unit test New Daihatsu Sigra terpakir di Stasiun Kereta Api Bandung. Foto: Daihatsu
Program yang dibatasi untuk 50 mobil tersebut, dimulai sejak jam 9 pagi hingga 3 sore. Pemeriksaannya sendiri diperkirakan hanya akan memakan waktu sekitar 20 menit dengan 21 item pemeriksaan.
"Untuk Sahabat Daihatsu yang ikut program ini juga akan mendapatkan hadiah souvenir menarik dan kami juga akan berikan penilaian untuk harga jual mobil Daihatsu konsumen," tutur Ratno
Selanjutnya untuk program Service Merdeka, Daihatsu akan memberikan berbagai diskon perawatan kendaraan meliputi diskon jasa sebesar 17 persen, diskon suku cadang 8 persen, dan diskon oli 20 persen.
Konsumen Daihatsu yang Servis ke Bengkel Resmi Membeludak saat PSBB Transisi (216796)
Menguji ketangguhan Daihatsu Terios Foto: Istimewa.
Tidak cukup sampai disitu, Daihatsu juga menawarkan program jasa pengecekan komponen rem dan tune up yang hanya Rp 100 ribu saja.
ADVERTISEMENT
Program Service Merdeka tersebut berlaku sejak tanggal 1 hingga 31 Agustus 2020 di seluruh bengkel resmi Daihatsu.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)