kumparan
search-gray
Otomotif1 Mei 2020 19:18

Lagi, Kawasaki Goda Konsumennya Lewat Modifikasi Ninja 250 4-Silinder

Konten Redaksi kumparan
Lagi, Kawasaki Goda Konsumennya Lewat Modifikasi Ninja 250 4-Silinder (7156)
Ninja 250 4-Silinder menggunakan knalpot aftermarket. Foto: dok. Kawasaki Motor Indonesia
PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kembali menggoda konsumen Tanah Air lewat Ninja 250 4-silinder. Kali ini pabrikan memperlihatkan motor anyarnya tersebut cocok untuk dimodifikasi ringan, ganti knalpot bawaan dengan aftermarket misalnya.
ADVERTISEMENT
Dari video yang diunggah oleh KMI di kanal resmi Youtube-nya terlihat pabrikan menggunakan knalpot racing besutan Yoshimura. Namun sayang, suaranya masih belum diperdengarkan.
Video
Untuk versi knalpot aftermarket besutan Yoshimura ini, menggunakan layout silincer underbelly atau pipa pendek persis seperti versi standarnya.
Meski belum ada keterangan resmi dari KMI, penggunaan knalpot racing underbelly ini cocok untuk mengincar torsi dari putaran mesin rendah hingga menengah.
Ini merupakan proyek Kawasaki Indonesia yang kedua. Sebelum ini, pabrikan juga telah merombak Ninja ZX-25R dengan pemasangan foot step underbone dan tuas rem beserta pelindungnya besutan Sniper, sehingga punya warna yang lebih nyentrik dan memancarkan aura balap.
Sebelumnya pun Kawasaki juga sudah lebih dulu melakukan uji coba Ninja ZX-25R di sirkuit Jerez, Spanyol pada Januari lalu. Saat itu motor seperempat liter ini digeber oleh juara World Superbike (WSBK) lima kali berturut-turut, Jonathan Rea dan rekannya Alex Lowes.
ADVERTISEMENT
Meluncur setelah pandemi berakhir
Lagi, Kawasaki Goda Konsumennya Lewat Modifikasi Ninja 250 4-Silinder (7157)
Tampilan samping Ninja 250 4-Silinder (ZX-25R). Foto: dok. kumparan
Sejatinya Ninja 250 4-silinder dijadwalkan meluncur pada 4 April 2020, bertepatan dengan gelaran Kawasaki Bike Week. Namun karena penyebaran pandemi virus corona, terpaksa peluncurannya ditunda.
"Misalkan kita launching digital, takutnya tetap membuat keramaian orang. Mereka (konsumen) pasti penasaran sama motornya dan ingin datang ke diler untuk melihat langsung. Intinya setelah PSBB dilepas kita pasti luncurkan," kata Head Sales and Promotion KMI, Michael C. Tanadhi belum lama ini.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.