Otomotif
·
21 April 2021 10:13

Langka, Isuzu Panther Full Orisinal Ini Laku Rp 130 Juta

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Langka, Isuzu Panther Full Orisinal Ini Laku Rp 130 Juta (104171)
Isuzu Panther Orisinil dan Berodometer Rendah. Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Citra Isuzu Panther yang dikenal sebagai mobil pekerja keras memang sulit dihilangkan. Banyak masyarakat yang menjadikan mobil ini sebagai mobil harian, baik itu untuk keluarga atau bekerja.
ADVERTISEMENT
Meskipun demikian, bukan berarti Isuzu Panther tak bisa jadi mobil koleksi. Sebab, ternyata ada juga Isuzu Panther yang punya kondisi orisinal dan angka odometer rendah. Salah satunya adalah barang dagangan milik Malique Selatan Djakarta ini.
Langka, Isuzu Panther Full Orisinal Ini Laku Rp 130 Juta (104172)
Isuzu Panther Orisinil dan Berodometer Rendah. Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Ya, Isuzu Panther tahun 1996 varian Grand Royale ini memang terlihat masih kinyis-kinyis, angka odometernya pun belum beranjak dari 25 ribu kilometer.
“Kondisinya memang benar-benar masih seperti baru sih. Masih ada plastiknya di karpetnya, baut joknya juga masih bersih, joknya masih tebal. Hanya kotor saja waktu itu pas ngambilnya, jadi mobil ini memang jarang banget dipakai sama pemilik lamanya,” jelas pemilik showroom Malique Selatan Djakarta, Bima Maliki, kepada kumparan beberapa waktu lalu.
Bima juga menceritakan, berburu Isuzu Panther dengan kondisi orisinal dan low kilometer bukanlah hal yang mudah. Dirinya mengibaratkan seperti mencari jarum di tumpukan jerami.
ADVERTISEMENT
“Saya nyari Panther low kilometer itu sudah dari dulu banget dan enggak dapet-dapet. Bahkan selama ini belum pernah dengar ada Panther low kilometer, sampai saya ketemu mobil ini. Kalau (Toyota) Kijang low kilometer dan orisinal itu masih gampang (nyarinya),” beber Bima.
Langka, Isuzu Panther Full Orisinal Ini Laku Rp 130 Juta (104173)
Isuzu Panther Orisinil dan Berodometer Rendah. Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Dirinya pun menceritakan mendapatkan Isuzu Panther berkelir hijau ini dari Surabaya. Bahkan, karena saking penasarannya dengan mobil ini, Bima pun rela untuk menyetir langsung mobil tersebut dari Cirebon ke Jakarta.
“Iya itu saya bawa dari Cirebon, wah enak banget. Dulu kan saya pernah punya juga barunya, ya sama lah kaya gitu rasanya, jadi ikut bernostalgia juga. Mesin Dieselnya enak, suara dan getaran mesinnya juga khas, apalagi AC-nya itu enggak ada obat, dingin banget sampai berembun kacanya,” cerita Bima.
Langka, Isuzu Panther Full Orisinal Ini Laku Rp 130 Juta (104174)
Isuzu Panther Orisinil dan Berodometer Rendah. Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Dengan kondisinya yang istimewa, tak heran bila Isuzu Panther ini pun langsung mencuri perhatian para pecinta mobil lawas. Bima pun mengaku tak butuh waktu lama untuk menjual mobil ini dengan harga yang menarik.
ADVERTISEMENT
“Ini sudah laku sama orang Tegal dan lakunya juga istimewa banget Rp 130 juta. Jarang kan Panther kotak lawas laku harga segitu,” ucap Bima.
Langka, Isuzu Panther Full Orisinal Ini Laku Rp 130 Juta (104175)
Isuzu Panther Orisinil dan Berodometer Rendah. Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Menyoal spesifikasinya, Isuzu Panther Grand Royale tahun 1996 ini merupakan generasi pertama versi facelift. Pada jantung pacunya telah mengalami ubahan dari mesin C223 berkapasitas 2.3 liter menjadi 4JA1 berkapasitas 2.5 liter naturally aspirated.
Di atas kertas, mesin Diesel baru ini menawarkan tenaga 80 dk pada 3.900 rpm dan torsi 167 Nm pada 2.300 rpm. Untuk sistem transmisinya menggunakan manual 5 percepatan.

Galeri Foto Isuzu Panther Full Orisinil dan Berodometer Rendah:

Eksterior
Interior
***