kumparan
18 Februari 2020 18:55

Lewat XL7, Suzuki Gaet Konsumen yang Mau Tampil Keren

Suzuki XL7
Suzuki XL7 Foto: M. Ikbal/kumparan
Suzuki XL7 yang meluncur pada Sabtu 15 Februari 2020 membuat persaingan low SUV semakin seru. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memanfaatkan mobil ini untuk menggaet konsumen yang lebih luas.
ADVERTISEMENT
“Sesuai dengan data kami, lebih dari 43 persen pembeli low SUV itu dari additional atau replacement buyer. Yang artinya adalah hampir 50 persen pembeli low SUV ini mempunyai pengalaman memiliki mobil sebelumnya,” ujar Donny Saputra, Direktur Marketing 4W PT Suzuki Indomobil (SIS), di acara peluncuran Suzuki XL7 beberapa waktu lalu.
Lebih lanjut Donny menjelaskan, untuk konsumen yang ingin berganti mobil, mayoritas adalah mereka yang sebelumnya telah menggunakan low MPV atau LCGC.
“Dari hasil survei kami, biasanya saat di usia muda, mereka lebih memilih low MPV atau LCGC dulu. Kemudian, saat mau ganti atau menambah baru ke SUV. Saat itu, umur mereka juga sudah naik, karena secara tingkat pendapatan juga sudah berbeda,” jelas Donny.
Suzuki XL7
Suzuki XL7 Foto: M. Ikbal/kumparan
Dengan mayoritas konsumen Suzuki XL7 yang merupakan additional atau replacement buyer, PT SIS harus berhati-hati dalam mempersiapkan spesifikasi kendaraannya.
ADVERTISEMENT
“Karena itu tadi, sehingga tuntutan akan produk (low SUV) agak berbeda dari segmen lain. Pembeli low SUV pastinya akan menuntut mobil yang lebih lengkap secara fitur, lebih keren dan sebagainya,” beber Donny.
Suzuki XL7
Suzuki XL7 Foto: M. Ikbal/kumparan
Adapun Suzuki XL7 sendiri memiliki spesifikasi mesin bensin K15B berkapasitas 1.5 liter. Mesin itu menjanjikan tenaga 102 dk dan torsi 138 Nm. Mesin itu dikombinasikan dengan sistem transmisi manual 5 percepatan dan otomatik 4-percepatan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan