Otomotif
·
18 Oktober 2019 14:21

Masalah Foot Step, Mitsubishi Recall Triton

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Masalah Foot Step, Mitsubishi Recall Triton (307746)
New Mitsubishi Triton Foto: dok. Muhammad Ikbal/kumparan
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan kampanye penarikan kembali atau recall untuk mengganti baut rivet foot step model Triton tahun produksi 2015-2016.
ADVERTISEMENT
Dalam keterangan resmi yang diterima kumparan, baut pijakan kaki itu seiring berjalannya waktu bisa rusak karena korosi, sehingga dapat menyebabkan foot step samping terlepas.
Untuk menguatkannya, pabrikan menggantinya dengan baut baru di sejumlah titik rivet yang sudah tersedia.
Masalah Foot Step, Mitsubishi Recall Triton (307747)
Foot step pada Mitsubishi Triton Foto: dok. MMKSI
Total ada 1.747 unit Mitsubishi Triton tipe Exceed yang terdampak. Perbaikan sudah dapat dilakukan sejak hari ini. Jumat (18/10).
"Kami mengundang para konsumen setia Mitsubishi dengan model dan tahun kendaraan yang dimaksud untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya di diler resmi kami dengan prosedur yang mudah serta kompensasi penggantian part terkait tanpa biaya," jelas Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura.
Masalah Foot Step, Mitsubishi Recall Triton (307748)
Recall Mitsubishi Triton Foto: dok. MMKSI
Bagi pemilik Triton yang menerima surat undangan dan ingin melakukan perbaikan, segera hubungi jaringan purnajual Mitsubishi terdekat untuk mengatur jadwal penggantian komponen. Estimasi pengerjaan berdasarkan klaim pabrikan sekira 1,5 jam dan tanpa dikenakan biaya.
ADVERTISEMENT
Untuk informasi lebih lanjut dan mendeteksi apakah mobil Anda terdampak perbaikan atau tidak, juga dapat menghubungi Mitsubishi Motors Customer Care di 0804 1 300 300.
Masalah Foot Step, Mitsubishi Recall Triton (307749)
Diler Mitsubishi Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparan
Sebelumnya pada Mei 2019 lalu, Mitsubishi Australia juga menyelenggarakan kampanye recall serupa. Total ada 13.876 unit yang terdampak, meliputi unit yang diproduksi dari 2 Mei 2015 sampai 26 Mei 2017.
Secara silsilah, Mitsubishi Triton yang bermasalah pada komponen foot step ini merupakan generasi kelima yang lahir tahun 2014. Secara tampilan, model ini merupakan unit yang belum mengusung bahasa desain dynamic shield.
Masalah Foot Step, Mitsubishi Recall Triton (307750)
Mitshubisi Triton Athlete Foto: Fitra Andrianto/kumparan