kumparan
10 Mei 2017 17:36

Mazda CX-3 Buat yang Mau Tampil Beda

Mazda CX-3
Mazda CX-3 (Foto: Dok. Mazda )
Eurokars Motor Indonesia (EMI) mulai membuka pemesanan dan distribusi small SUV (Sport Utility Vehicle) CX-3 ke konsumen. Secara nasional, sudah ada 350-400 pesanan yang masuk dan siap didistribusikan dalam waktu dekat.
ADVERTISEMENT
Saat ditemui di sela-sela penyelenggaraan GIIAS Makassar 2017, Sales, Marketing & Public Relation Director PT EMI, Ricky Thio mengaku optimistis bahwa CX-3 diterima pasar.
"Kami yakin ada market-nya. mobil ini kan small SUV yang kompetisi dengan brand yang ada. Cuma perbedaannya mesinnya kita pakai 2,0 liter dan secara spek dan fitur lebih premium," kata Ricky menjawab pertanyaan kumparan (kumparan.com), Rabu (10/5).
Di pasar, CX-3 memang diposisikan sebagai model entry premium cars. Artinya dia menawarkan fitur dan spesifikasi setara model kelas atas namun dengan harga yang relatif lebih mahal dibanding kompetitor Jepangnya.
Lebih lanjut, segmen yang disasar pun adalah konsumen dengan level menengah ke atas. Dia mengaku tak khawatir terkait pertumbuhan mobil LCGC dan jenis MPV (di bawah Rp 200 juta). Bahkan, Ricky yakin CX-3 bisa mengerek penjualan Mazda menjadi 7.000 unit tahun ini.
ADVERTISEMENT
"CX-3 bisa mengisi untuk orang-orang yang mau terlihat beda dan mereka bisa menikmati (menikmati mobil) dari fitur-fitur CX-5 tanpa harus gede-gede banget," katanya.
Mazda CX-3
Mazda CX-3 (Foto: Dok. Mazda)
Seperti mobil Mazda saat ini, CX-3 sudah menggunakan desain Kodo dan menganut teknologi SKYACTIV. Di eksterior, Mazda CX-3 memiliki head lamp dan fog lamp dengan desain tajam kemudian aksen krom pada bilah grille.
Lampu depan Mazda CX-3 juga punya fitur otomatis dengan LED, daytime running light (DRL) dan automatic leveling.
Masuk ke interior, Anda akan menjumpai head-up display (HUD), setir berbalut kulit dengan tombol-tombol pengatur audio. Mazda CX-3 menggunakan velg 18 inci.
Mazda membekali CX-3 dengan mesin SKYACTIV-G 2.0. Mesin ini memiliki konfigurasi segaris, empat silinder DOHC, 16 katup dengan kompresi 13.0:1. Di atas kertas, tenaga yang dijanjikan 146 daya kuda (dk) pada 6.000 rpm dan torsi 192 Nm.
ADVERTISEMENT
Mazda CX-3 Grand Touring -- tipe tertinggi -- dibekali dengan mobil memiliki berbagai fitur keselamatan: airbags (depan, curtain & side), Dynamic Stability Control (DSG) dan Traction Control System (TCS), G-Vectoring Control (GVC), Parking Sensor.
Selain itu, fitur lainnya adalah Blindspot monitoring (BSM), Adaptive LED Headlamps (ALH), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Lane Departure Warning System (LDWS), Smart City Brake Support (SCBS F&R), dan Drive Attention Alert (DAA).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan