Otomotif
·
22 Januari 2021 15:24

Mercedes-Benz C-Class AMG Final Edition Meluncur, Harga Mulai Rp 920 Juta

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Mercedes-Benz C-Class AMG Final Edition Meluncur, Harga Mulai Rp 920 Juta (348682)
searchPerbesar
Mercedes-Benz C-Class AMG Final Edition. Foto: dok. Mercedes-Benz Indonesia
Mengawali tahun 2021, Mercedes-Benz Indonesia resmi meluncurkan 2 mobil barunya, yaitu Mercedes-Benz C200 AMG Final Edition dan C300 AMG Final Edition pada Jumat (22/1/2021).
ADVERTISEMENT
Ini merupakan edisi terakhir dari line up Mercedes-Benz berkode bodi W205. Kehadiran dua model baru dari C-Class ini diharapkan bisa jadi senjata Mercedes-Benz dalam memenangkan persaingan segmen mobil mewah di 2021.
Sama-sama mengusung trim AMG Line, kedua mobil ini hadir dengan perpaduan bahasa desain yang mewah dan sporty. Baik itu di bagian luar maupun bagian dalam.
"Kedua mobil ini menonjolkan karakter yang kuat dan seimbang dengan kombinasi tampilan yang sporty, fitur keselamatan lengkap, dan fungsionalitas tinggi. Mercedes-Benz C-Class AMG Final Edition sangat cocok untuk menemani pelanggan kami dalam perjalanan sehari-hari serta jarak jauh," jelas President Director MBDI, Choi Duk Jun, dalam acara virtual launching, Jumat (22/1).
Mercedes-Benz C-Class AMG Final Edition Meluncur, Harga Mulai Rp 920 Juta (348683)
searchPerbesar
Mercedes-Benz C-Class AMG Final Edition. Foto: dok. Mercedes-Benz Indonesia
Berbagai ubahan minor pun dilakukan Mercedes-Benz terhadap kedua mobil ini, baik itu pada eksterior, interior, maupun fitur yang terbenam di dalamnya. Berikut lengkapnya.
ADVERTISEMENT

Mercedes-Benz C200 AMG Final Edition

Pada model pertama, yaitu mercedes-Benz C200 AMG Final Edition, ubahan paling signifikan terjadi pada bagian eksteriornya. Bila pada versi sebelumnya hadir dengan trim Avantgarde Exterior Package, kini sesuai dengan namanya, mengunakan trim AMG Line Exterior Package.
"Diamond grille serta air intake yang lebih besar, merupakan karakter khas AMG pada bagian depan kendaraan," ujar Department Manager, Product and Pricing PT MBDI, Radite Erlangga.
Mercedes-Benz C-Class AMG Final Edition Meluncur, Harga Mulai Rp 920 Juta (348684)
searchPerbesar
Mercedes-Benz C-Class AMG Final Edition. Foto: dok. Mercedes-Benz Indonesia
Desain grille khas AMG Line itu dipadukan dengan lampu depan LED High Performance yang membuat mobil jadi terlihat mewah sekaligus sporty.
Geser ke sisi samping, kesan sporty juga terlihat dari penggunaan velg baru berukuran 18 inci, dengan desain AMG palang 5. Di bagian belakang, ubahan dilakukan Mercedes-Benz dengan menyematkan fitur power tailgate yang akan memudahkan para penggunanya saat hendak menutup bagasi.
ADVERTISEMENT
Selebihnya, tak ada yang berbeda dari C200 AMG Final Edition ini dengan versi sebelumnya. Termasuk dengan belum adanya fitur panoramic sunroof di bagian atap.
Mercedes-Benz C-Class AMG Final Edition Meluncur, Harga Mulai Rp 920 Juta (348685)
searchPerbesar
Mercedes-Benz C-Class AMG Final Edition. Foto: dok. Mercedes-Benz Indonesia
Masuk ke bagian dalam, Mercedes-Benz C200 AMG Final Edition ini tetap mempertahankan trim lamanya, yaitu Avantgarde Interior Package dengan warna dasbor gelap. Pada layar instrumennya, menggunakan layar digital berukuran 12,3 inci serta 10,25 inci pada layar fitur hiburannya.
Sama seperti Mercedes-Benz modern lainnya, untuk mengoperasikan layar hiburan tersebut dapat menggunakan touch control button pada kemudi, serta touchpad dan controller pada bagian konsol tengah.
Tersedia juga pengaturan kursi secara elektrik pada bagian pengemudi dan penumpang depan, yang dilengkapi dengan memory function.
Dari segi keselamatan, mobil ini dibekali dengan Airbags, Active Brake Assist, Blind Spot Assist, Adaptive Brake Lights, Cruise Control, Tyre Pressure Monitoring System, Kamera Parkir, serta Active Parking Assiste dengan Parktronic.
Mercedes-Benz C-Class AMG Final Edition Meluncur, Harga Mulai Rp 920 Juta (348686)
searchPerbesar
Mercedes-Benz C-Class AMG Final Edition. Foto: dok. Mercedes-Benz Indonesia
Di balik kap mesinnya, terbenam mesin bensin 4 silinder berkapasitas 2.0 liter naturally aspirated yang diklaim mampu memuntahkan tenaga 204 dk dan torsi puncak 300 Nm. Tenaga dan torsi yang besar itu disalurkan ke dua roda belakang melalui sistem transmisi 9G Tronic 9 percepatan.
ADVERTISEMENT
Ada 4 pilihan warna yang ditawarkan pada mobil ini, yaitu Polar White, Mojave Silver, Graphite Grey, serta Obsidian Black. Dengan beberapa ubahan itu, Mercedes-Benz C200 AMG Final Edition ini dibanderol dengan harga Rp 920 juta off the road.

Mercedes-Benz C300 AMG Final Edition

Model berikutnya yang diluncurkan Mercedes-Benz juga masih berasal dari keluarga C-Class, yakni Mercedes-Benz C300 AMG Final Edition.
Sama seperti saudaranya, C200 AMG Final Edition, pada C300 AMG Final Edition ini juga mendapatkan penyegaran pada bagian eksterior, interior, serta fitur-fitur.
Mercedes-Benz C-Class AMG Final Edition Meluncur, Harga Mulai Rp 920 Juta (348687)
searchPerbesar
Mercedes-Benz C-Class AMG Final Edition. Foto: dok. Mercedes-Benz Indonesia
Di bagian eksterior, mobil ini tetap mempertahankan bahasa desain sporty dan mewah dari trim yang sama seperti sebelumnya, yaitu AMG Line Exterior Package. Pada bagian depannya, mobil ini dibekali dengan teknologi lampu depan tercanggih dari Mercedes-Benz, yaitu Multibeam LED, yang dapat menyesuaikan sorotan lampu dengan kondisi jalan dan cara berkendara.
ADVERTISEMENT
Ada juga Ultra Range High Beam yang memiliki keunggulan dalam kemampuan sorotan jarak jauhnya yang bisa mencapai jarak 650 meter.
Ubahan paling signifikan di bagian eksterior, terdapat pada penggunaan velg baru yang sebelumnya tersedia pada C43 AMG. Velg tersebut memiliki diameter 19 inci dengan desain berwarna hitam dan terlihat sporty dengan sentuhan warna dua nada.
Mercedes-Benz C-Class AMG Final Edition Meluncur, Harga Mulai Rp 920 Juta (348688)
searchPerbesar
Mercedes-Benz C-Class AMG Final Edition. Foto: dok. Mercedes-Benz Indonesia
Salah satu keunggulan dari C300 AMG Final Edition ini, yaitu terletak dari hadirnya panoramic sunroof di bagian atas yang menambah kemewahan serta kenyamanan dari mobil ini.
Pada bagian belakangnya, mobil ini juga telah dibekali dengan hands free access yang akan memudahkan penggunanya saat membuka atau menutup bagasi tanpa perlu memegang bagasi tersebut.
Lalu pada bagian dalamnya, mobil ini juga menggunakan trim dari AMG Line Interior Package yang punya karakter lebih sporty. Hal itu terlihat dari penggunaan setir berbentuk flat bottom serta dasbor berwarna hitam yang dikombinasikan dengan panel kayu.
ADVERTISEMENT
Untuk layar instrumennya, mobil ini menggunakan layar full digital berukuran 12,3 inci dengan layar hiburan 10,25 inci yang sudah menggunakan sistem Mercedes-Benz User Xperience (MBUX) yang juga didukung dengan audio premium dari Burmester.
Guna memberikan kenyamanan maksimal, mobil ini juga sudah menggunakan jok dengan pengaturan elektrik, lengkap dengan memory function serta lumbar support.
Mercedes-Benz C-Class AMG Final Edition Meluncur, Harga Mulai Rp 920 Juta (348689)
searchPerbesar
Mercedes-Benz C-Class AMG Final Edition. Foto: dok. Mercedes-Benz Indonesia
Pada fitur keselamatan, Mercedes-Benz C300 AMG Final Edition dilengkapi dengan fitur airbags, Active Brake Assist, Blind Spot Assist, Active Lane Keeping Assist, Pre Safe System, Tyre Pressure Monitoring System, kamera parkir 360 derajat, serta Active Parking Assist dengan Parktronic.
Urusan jantung pacunya, mobil ini dibekali dengan mesin bensin 4 silinder berkapasitas 2.0 liter. Di atas kertas, mesin itu menawarkan tenaga 258 dk pada putaran mesin 5.800 rpm hingga 6.100 rpm serta torsi 370 Nm pada putaran mesin 1.800 hingga 4.000 rpm.
ADVERTISEMENT
Dibekali dengan sistem penggerak 2 roda belakang serta sistem transmisi otomatik 9G Tronic 9 percepatan, mobil ini diklaim mampu melesat dari diam hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 5,9 detik.
Mercedes-Benz C-Class AMG Final Edition Meluncur, Harga Mulai Rp 920 Juta (348690)
searchPerbesar
Mesin Mercedes-Benz C-Class AMG Final Edition. Foto: dok. Mercedes-Benz Indonesia
Tersedia dalam 6 pilihan warna, Polar White, Mojave Silver, Graphite Grey, Obsidian Black, Designo Hyacinth Red Metallic, serta Brilliant Blue, Mercedes-Benz C300 AMG Final Edition ini dipasarkan dengan harga Rp 1,020 miliar off the road.
***