Otomotif
·
24 Juli 2020 13:55

Mercedes-Benz Virtual Expo, Inovasi Pameran Mobil di Masa Pandemi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Mercedes-Benz Virtual Expo, Inovasi Pameran Mobil di Masa Pandemi (141176)
Mercedes-Benz Star Drive Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparna
PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) punya cara yang unik dalam memasarkan produk-produknya selama pandemi COVID-19, dengan menghadirkan pameran mobil berkonsep virtual yakni Mercedes-Benz Virtual Expo 2020.
ADVERTISEMENT
Ide menghadirkan pameran berkonsep virtual ini sebagai bentuk adaptasi Mercedes-Benz terhadap situasi Pandemi COVID-19 di Indonesia yang hingga saat ini belum juga mereda.
Selain itu, dengan Mercedes-Benz Virtual Expo 2020 ini, diharapkan bisa memfasilitasi konsumen Mercedes-Benz yang ingin mencari unit kendaraan baru atau melakukan tukar tambah.
Kami sangat senang mengundang pelanggan setia kami untuk mengunjungi Mercedes-Benz Virtual Expo yang pertama kali dengan memberikan cara yang lebih nyaman dan mudah untuk memilih mobil impian mereka, di rumah, kantor, atau di mana pun mereka berada," jelas Choi Duk Jun, President Director PT MBDI.
Mercedes-Benz Virtual Expo 2020 dijadwalkan berlangsung mulai hari ini (24/7) hingga Minggu (26/7) besok. Bagi konsumen Mercedes-Benz yang ingin hadir pada pameran virtual tersebut, dapat langsung mengakses situs www.mercedesbenzvirtualexpo.com, mulai dari jam 10 pagi hingga 10 malam.
Mercedes-Benz Virtual Expo, Inovasi Pameran Mobil di Masa Pandemi (141177)
Mercedes-Benz AMG G 63 Edition 50. Foto: dok. Mercedes-Benz Indonesia
Setidaknya, ada 15 unit kendaraan yang dihadirkan Mercedes-Benz pada pameran tersebut, meliputi A-Class, B-Class, C-Class, E-Class, G-Class, S-Class, V-CLASS, GLA, GLE, GLS, hingga jajaran mobil beperforma tinggi, termasuk AMG GT-R.
ADVERTISEMENT
Selain bisa melihat langsung tampilan virtual berbagai line up kendaraan, konsumen juga bisa melakukan test drive dengan menentukan jadwal test drive melalui situs virtual expo tersebut.
Mercedes-Benz Virtual Expo, Inovasi Pameran Mobil di Masa Pandemi (141178)
Mercedes-Benz AMG GT 4-door Coupé Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan

Bisa tukar tambah di Mercedes-Benz Virtual Expo

Selain menghadirkan jajaran mobil baru, Mercedes-Benz juga menampilkan beberapa mobil bekasnya yang bisa dipilih oleh konsumen.
Konsumen juga bisa melakukan layanan tukar tambah, dengan menukar kendaraan Mercedes-Benz lamanya dengan yang terbaru.
"Kami juga menyediakan fasilitas tersebut (tukar tambah), karena akan ada juga fasilitas MB Certified untuk mobil bekasnya," ujar Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operation and Product Management MBDI, dalam virtual launch Kamis (23/7).
Mercedes-Benz Virtual Expo, Inovasi Pameran Mobil di Masa Pandemi (141179)
Mercedes-Benz E350 EQ Boost AMG Line Foto: dok. Muhammad Ikbal/kumparan
Menyoal caranya, konsumen bisa langsung mengakses situs Mercedes-Benz Virtual Expo 2020, lalu pilih thumbnail MB Certified, selanjutnya pilih thumbnail berikutnya contact sales MB Certified.
ADVERTISEMENT
Jika sudah, berikutnya sales consultant dari MB Certified akan membantu mengarahkan segala proses tukar tambah yang dibutuhkan oleh konsumen.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)