Merek Baru Warnai Pameran Otomotif Kendaraan Komersial GIICOMVEC 2024

7 Februari 2024 18:57 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) akan kembali hadirkan pameran business to business khusus kendaraan komersial, Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024, 7-10 Maret di JCC, Senayan. Foto: Gaikindo
zoom-in-whitePerbesar
Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) akan kembali hadirkan pameran business to business khusus kendaraan komersial, Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024, 7-10 Maret di JCC, Senayan. Foto: Gaikindo
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pameran otomotif khusus kendaraan komersial yang diselenggarakan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) yakni Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo atau dikenal GIICOMVEC bakal kembali digelar pada 7-10 Maret mendatang. Edisi helatan tahun ini dihadiri oleh nama-nama merek baru.
ADVERTISEMENT
Sebut saja Foton, VKTR, dan Wuling akan ikut serta menyemarakan pameran B2B itu bersama dengan peserta lainnya meliputi Daihatsu, Toyota, Mitsubishi Motors, Mitsubishi Fuso, Suzuki, Isuzu, Hino, UD Trucks, Mercedes-Benz Truck & Bus, dan Scania yang menempati Hall A dan Hall B di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.
Tidak hanya dari Agen Pemegang Merek (APM), GIICOMVEC 2024 juga diramaikan oleh pelaku industri lainnya seperti karoseri, suku cadang, dan aksesori untuk mendukung bisnis komersial. Semuanya terkumpul di area seluas 14.000 meter persegi.
"GIICOMVEC 2024 akan menghadirkan produk dan teknologi terkini yang dibutuhkan untuk dapat mendukung kebutuhan pemerintah dan kebutuhan kegiatan para pelaku usaha bisnis di sektor swasta, mulai dari light commercial vehicle, heavy commercial vehicle, hingga karoseri," ujar Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi.
Daftar peserta di pameran otomotif kendaraan komersial Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo atau GIICOMVEC 2024, 7-10 Maret di JCC, Senayan. Foto: Sena Pratama/kumparan
Menurut Nangoi, pertumbuhan ekonomi nasional terus mengalami kenaikan positif, serta iklim investasi yang semakin kondusif harus dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis. Apalagi, pemerintah gencar melakukan perbaikan dan penambahan infrastruktur guna memperlancar mobilitas yang efisien.
ADVERTISEMENT
"Saat ini ruas jalan tol yang beroperasi di seluruh Indonesia hampir mencapai 3.000 kilometer. Untuk itu kami mengapresasi pemerintah, infrastruktur jalan ini membuka konektivitas antar daerah yang membuat kegiatan usaha semakin terbuka," tambahnya.
GIICOMVEC tahun ini diharapkan mampu menunjukkan informasi positif terhadap pasar internasional dan menjadi dorongan kegiatan ekspor industri kendaraan bermotor Indonesia yang pertumbuhannya terus diupayakan.
Pameran otomotif GIICOMVEC 2020 Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
"Tahun 2023 lalu ekspor kendaraan bermotor Indonesia mencatat pencapaian sangat positif pada angka 505.134 unit, yang mana 8,18 persen di antaranya merupakan kendaraan komersial. Kami saat ini berkonsentrasi penuh untuk meningkatkannya dengan upaya salah satunya lewat GIICOMVEC 2024 ini," pungkas Nangoi.
GIICOMVEC tahun ketiga ini ditargetkan dapat menarik lebih banyak pembeli di sektor bisnis, totalnya ada 10 ribu lebih trade visitors yang diundang. Nangoi menyebut, pameran ini sebagai solusi lengkap untuk semua kebutuhan kendaraan komersial.
ADVERTISEMENT
Selain pameran produk dan teknologi, GIICOMVEC 2024 juga akan menghadirkan beragam seminar terkait isu dan potensi bisnis terkini dengan membawa pakar-pakar terpercaya. Pameran hanya bisa dikunjungi untuk pelaku bisnis selama 7-9 Maret, sementara untuk umum dapat memanfaatkan public day pada 10 Maret.
***