Otomotif
·
8 Oktober 2020 8:56

Mewahnya Bus Rosalia Indah Double Decker, Punya Jok First Class

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Mewahnya Bus Rosalia Indah Double Decker, Punya Jok First Class (30971)
Bus Rosalia Indah Double Decker. dok. Rosalia Indah
Perusahaan Otobus (PO) Rosalia Indah belum lama ini meluncurkan armada premium bus double decker, trayek Ciputat-Solo dan sebaliknya.
ADVERTISEMENT
Bus andalan warga Solo ini menggunakan rangka dan jantung pacu pabrikan Volvo seri B11R, yang dibangun menggunakan bodi Jetbus 3+ Super Double Decker (SDD) buatan karoseri Adi Putro.
Mengacu data spesifikasinya, keseluruhan panjang dimensinya mencapai 13,5 m, lebar 2,5 m, dan tinggi 4,1 m. Sekali angkut bus bisa membawa 44 penumpang.
Sementara profil jantung mekanisnya berkapasitas 11.000 cc, berkonfigurasi 6-silinder inline, yang menjanjikan tenaga 430 dk dan torsi maksimal 1.970 Nm. Daya maksimumnya itu didistribusikan pada transmisi 12 percepatan, yang disebut i-Shift.
Fitur keselamatannya ditambahkan Electronic Brake System, Anti-lock Braking System, Hill Start Aid, Brake Assist, dan Volvo Electronic Stability Program. Ada juga perangkat keselamatan bawaan karoseri berupa 2 pintu darurat, martil pemecah kaca, dan 2 APAR.
Mewahnya Bus Rosalia Indah Double Decker, Punya Jok First Class (30972)
Kursi bus Rosalia Indah double decker kelas Executive Plus. dok. Instagram/rosaliaindah.official
Nah menariknya, ada 3 kelas kursi yang ditawarkan, mencakup: Executive Plus, Super Top, dan First Class. Masing-masing memiliki tingkat kenyamanannya sendiri. Harga pun berbeda.
ADVERTISEMENT
Pertama kelas Executive Plus, khusus ini kursinya berada di dek atas. Konfigurasinya 2-2 jumlahnya 36 seat. Fasilitasnya ditambahkan kisi-kisi AC individual, monitor LCD, selimut, bantal, jok dengan leg rest, dan foot rest yang juga berfungsi sebagai tempat sepatu.
Mewahnya Bus Rosalia Indah Double Decker, Punya Jok First Class (30973)
Jok kelas Super Top bus Rosalia Indah double decker. dok. Instagram/rosaliaindah.official
Selanjutnya kelas Super Top, yang satu ini letak joknya pada dek bawah sebanyak 6 seat. Fiturnya serupa sebelumnya, tapi ditambahkan slot USB dan meja lipat, demikian seperti mengutip keterangan resmi Rosalia Indah.
Adapun kelas yang paling tinggi, First Class hanya tersedia 2 kursi. Joknya pun bisa difungsikan sebagai tempat tidur yang datar, sehingga memberikan kenyamanan ekstra bak menaiki pesawat.
Oh iya fasilitas bus khusus kelas ini ada personal LCD TV, slot USB, lampu baca pribadi, tirai, take order service, dan fasilitas umum seperti bantal, selimut, air mineral maupun toilet.
Mewahnya Bus Rosalia Indah Double Decker, Punya Jok First Class (30974)
Model jok bus Rosalia Indah double decker kelas First Class. dok. Rosalia Indah
Kemudian khusus 2 kelas terakhir yang disebut ini dipisahkan sekat berpintu, sehingga menjanjikan penumpang non kelas tersebut tidak bisa masuk sembarangan.
ADVERTISEMENT

Harga tiket bus Rosalia Indah double decker Ciputat-Solo

Lebih lanjut bicara harga tiketnya dari pool Rosalia Indah Ciputat ke Terminal Tirtonadi Solo, mengacu laman resmi kelas Executive Plus Rp 250 ribu, Super Top Rp 300 ribu, dan First Class Rp 385 ribu.
***
Saksikan video menarik di bawah ini.