MINI Cooper Cabrio Sidewalk Meluncur, Hanya Ada 20 Unit di Indonesia

30 September 2020 18:11
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
MINI Cooper Cabrio Sidewalk Meluncur, Hanya Ada 20 Unit di Indonesia (258054)
searchPerbesar
MINI Cabrio Sidewalk Edition Foto: MINI Indonesia
MINI Indonesia resmi meluncurkan MINI Cooper S Cabrio Sidewalk, edisi khusus yang meluncur pertama kalinya untuk model Cabrio. Dibanderol dengan harga Rp 880 juta off the road, mobil tersebut sudah bisa dipesan per hari ini, Rabu (30/9).
ADVERTISEMENT
Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'Tania mengatakan Mini Cabrio jadi satu-satunya kendaraan cabriolet (atap terbuka) di segmen mobil kompak Indonesia.
"Untuk terus perkuat posisi brand ikonik Inggris ini, hari ini MINI Indonesia untuk pertama kalinya hadirkan edisi khusus dari model atap-terbuka MINI Cabrio dengan the new MINI Cabrio Sidewalk Edition yang hadir dengan jumlah yang sangat terbatas," kata Jodie lewat keterangan resminya yang diterima kumparan.
MINI Cooper Cabrio Sidewalk Meluncur, Hanya Ada 20 Unit di Indonesia (258055)
searchPerbesar
Tampilan belakang MINI Cabrio Sidewalk Edition Foto: MINI Indonesia
New MINI Cabrio Sidewalk Edition secara tampilan dibuat beda dengan MINI Cabrio S standar. Di mana kelir warna yang dilabur pada Cabrio Sidewalk adalah warna baru dan pertama kali digunakan pada produk MINI.
"Berkat lapisan cat bodi Deep Laguna Metallic yang hadir untuk pertama kalinya bagi MINI bersamaan dengan peluncuran edisi khusus ini, the new MINI Cabrio Sidewalk Edition akan dapat langsung dikenali ketika tampil di lalu lintas perkotaan," kata Head of MINI Asia, Kidd Yam.
MINI Cooper Cabrio Sidewalk Meluncur, Hanya Ada 20 Unit di Indonesia (258056)
searchPerbesar
Mini Cabrio Sidewalk Edition Foto: MINI
Bahas desainnya dari depan, DNA Mini Cooper Cabriolet masih kental melekat. Tampilannya mirip-mirip dengan basis MINI Cooper S Cabriolet terdahulu. Yang membedakan adalah bagian fender, stiker kap mesin, dan door sill diberi corak simbol segitiga. Nah selanjutnya di bagian fender diberi tulisan Sidewalk sebagai penanda mobil ini varian terbatas.
MINI Cooper Cabrio Sidewalk Meluncur, Hanya Ada 20 Unit di Indonesia (258057)
searchPerbesar
MINI Cabrio Sidewalk Edition Foto: MINI Indonesia
Sementara dari samping inilah perbedaanya, MINI memberikan velg khusus untuk varian Sidewalk Edition. Dia dipasangkan velg 2 tone berukuran 17 inci dan dibalut dengan ban RFT.
ADVERTISEMENT
Mundur ke belakang tampilannya makin fancy berkat penggunaan stoplamp LED yang menarik. Tak lupa dua selongsong kenalpot menghiasi bagian diffuser belakang memperkuat identitas sportynya.

Dapur pacu

MINI Cooper Cabrio Sidewalk Meluncur, Hanya Ada 20 Unit di Indonesia (258058)
searchPerbesar
Tampilan atas MINI Cabrio Sidewalk Edition Foto: MINI Indonesia
Secara dapur pacu MINI Cabrio Sidewalk Limited Edition masih memakai jantung mekanis yang serupa dengan MINI Cooper S Cabriolet tanpa Sidewalk. Di mana dia dibekali mesin 2.000 cc 4-silinder turbo dengan tenaga maksimal mencapai 192 dk dan torsi mencapai 280 Nm.
Output mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi 7-percepatan steptronic dual clutch dan berpenggerak roda depan. Dari klaim MINI, 0 sampai 100 km/jam dapat dituntaskan dalam waktu 7,1 detik saja.

Interior yang sporty

MINI Cooper Cabrio Sidewalk Meluncur, Hanya Ada 20 Unit di Indonesia (258059)
searchPerbesar
Tampilan interior MINI Cabrio Sidewalk Edition Foto: MINI Indonesia
Masuk ke ruang kabin, karakter sportynya kuat berkat penggunaan interior serba hitam. Nah karena ini varian terbatas, di lingkar kemudi juga disematkan emblem Sidewalk Edition.
ADVERTISEMENT
Sayangnya jok kulitnya yang punya aksen lis biru itu masih mengandalkan teknologi manual alias belum elektrik pun dengan pengaturan stir.
Namun, MINI punya gimmick menarik lewat penyematan beberapa fitur pemanja seperti ambient light dan layar khas MINI berukuran 8,8 inci di bagian tengah.
MINI Cooper Cabrio Sidewalk Meluncur, Hanya Ada 20 Unit di Indonesia (258060)
searchPerbesar
Tampilan head unit MINI Cabrio Sidewalk Edition. Foto: MINI Indonesia
Lalu pada bagian dasbornya, MINI juga menambahkan motif layaknya carbon pada bagian dasbornya yang hadir dengan teknologi 3D printing. Menariknya motif tersebut juga akan menyala mengikuti pengaturan ambient light.
The new MINI Cabrio Sidewalk Edition juga dilengkapi dengan Harman Kardon Sound System yang memastikan kualitas suara terbaik.

Cuma ada 20 unit di Indonesia

MINI Cooper Cabrio Sidewalk Meluncur, Hanya Ada 20 Unit di Indonesia (258061)
searchPerbesar
Tampilan samping MINI Cabrio Sidewalk Edition Foto: MINI Indonesia
Dihubungi terpisah, Jodie mengatakan mobil ini hanya akan dijual sebanyak 20 unit untuk pasar Indonesia. "Dan apabila sudah habis tidak ada lagi. Untuk itu ini merupakan collectors items yang sangat terbatas," jelas Jodie saat dihubungi kumparan.
ADVERTISEMENT
Bagi Anda yang tertarik memboyong mobil ini, juga akan mendapatkan paket perawatan kendaraan secara gratis selama 5 tahun atau 60 ribu kilometer dan garansi selama 48 bulan.
"Pengiriman bisa dilakukan segera karena unit sudah tersedia di Indonesia. Pre order booking sudah ada dari beberapa MINI fans. Untuk DP (down payment/uang muka) standard Rp 25 juta," katanya.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020