Otomotif
·
7 Februari 2021 7:38

Mitsubishi Pajero Sport Facelift Meluncur 18 Februari 2021?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Mitsubishi Pajero Sport Facelift Meluncur 18 Februari 2021? (71180)
Mitsubishi Pajero Sport generasi ketiga. Foto: dok. Mitsubishi
Mitsubishi Indonesia tampaknya tengah bersiap meluncurkan mobil baru. Digadang-gadang mobil yang dimaksud adalah Pajero Sport facelift.
ADVERTISEMENT
Model tersebut bahkan sudah dapat dipesan di beberapa jaringan penjualan Mitsubishi, dengan tanda jadi Rp 3 juta. Tentu bisa jadi pilihan menarik bagi Anda yang sudah lama menantikannya.
Mitsubishi Pajero Sport Facelift Meluncur 18 Februari 2021? (71181)
Informasi peluncuran Mitsubishi Pajero Sport terbaru. dok. tangkapan layar instagram.com/bumenredjaabadi
Gembar-gembornya bahkan sudah dilakukan mitra diler Mitsubishi Bumen Redja Abadi melalui unggahan media sosial. Dalam keterangannya juga tertera formulir digital pemesanan unitnya.
Salah satu tenaga penjual Mitsubishi di Tangerang menerangkan, peluncurannya akan dilakukan pada Maret atau April 2021 ini. Wiraniaga lainnya mengatakan, Pajero Sport facelift meluncur bersamaan dengan pameran IIMS.
Mitsubishi Pajero Sport Facelift Meluncur 18 Februari 2021? (71182)
Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition. Foto: dok. Mitsubishi Thailand
Update terbaru, pelaksanaan pameran otomotif IIMS akan digelar virtual pada 18 hingga 28 Februari 2021.
"Tapi masih tentatif, sampai sekarang masih belum tahu detailnya kapan," ujarnya kepada kumparan, Jumat (5/2).
ADVERTISEMENT
Pihak Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga masih menutup rapat detail peluncuran SUV baru yang melakoni debutnya di Thailand medio 2019 lalu.
"Kami sangat mengapresisasi para penggemar Mitsubishi Pajero Sport yang telah menunggu versi facelift tersebut. jelas Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro kepada kumparan.
Mitsubishi Pajero Sport Facelift Meluncur 18 Februari 2021? (71183)
Mitsubishi Pajero Sport facelift Foto: dok. MMC
"Tentunya kami akan menginformasikan jika ada rencana peluncuran atau pengenalan produk-produk baru," sambungnya.

Yang berbeda di Mitsubishi Pajero Sport facelift

Mitsubishi Pajero Sport terbaru membawa sejumlah ubahan. Dari depan ada revisi fascia termasuk padanan lampu. Namun tetap berbahasa desain Dynamic Shield. Grille ikut dirombak seakan menyatu dengan housing lampu yang sejajar kap mesin.
Mitsubishi Pajero Sport Facelift Meluncur 18 Februari 2021? (71184)
Mitsubishi Pajero Sport facelift Foto: dok. MMC
Lanjut ke belakang, tidak banyak perubahan, hanya pendaran LED lampu belakang yang punya desain baru. Ditambah bumper yang memiliki kosmetika silver dan sudah tersematkan mata kucing.
ADVERTISEMENT
Beralih ke interior, ikut berubah meski minor. Kisi-kisi tengah, head unit, tombol pengaturan sampai konsol tengah juga ikutan dirombak kecil. Kalau dilihat-lihat, mirip kepunyaan Outlander PHEV yang diniagakan di Indonesia.
Mitsubishi Pajero Sport Facelift Meluncur 18 Februari 2021? (71185)
Interior Pajero Sport facelift Foto: dok. MMC
Soal mesin masih mempertahankan jantung mekanis 4N15 2.442 cc dengan turbocharged dan intercooled, yang menjanjikan tenaga 178 dk di putaran 3.500 rpm dan torsi puncak 430 Nm di 2.500 rpm.
Bisa jadi untuk versi Indonesia masih ada opsi mesin Diesel lawas 4D56 2.477 cc, seperti sebelumnya. Menarik untuk dinantikan Mitsubishi Pajero Sport facelift ini. Simak terus update-nya hanya di kumparan.