Otomotif
·
26 Februari 2021 10:04

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Jilid 2 Meluncur, Berapa Harganya?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Jilid 2 Meluncur, Berapa Harganya? (25191)
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. Foto: dok. Muhammad Ikbal/kumparan
Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali merilis Xpander Rockford Fosgate. Sebelumnya edisi spesial yang cuma diproduksi 500 unit tersebut telah ludes terjual.
ADVERTISEMENT
Kali ini agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia itu menghadirkan Xpander Rockford Fosgate terbatas 600 unit, dan bisa dibawa pulang sejak Februari 2021 ini.
"Dengan peluncuran kembali edisi spesial ini kami berharap dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat Indonesia yang menyukai petualangan dan memiliki karakter tegas, namun tetap menganggap momen kebersamaan dengan keluarga sebagai hal yang tak ternilai," terang Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura dalam keterangan resmi, Kamis (25/2).
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Jilid 2 Meluncur, Berapa Harganya? (25192)
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. dok. MMKSI
Edisi pertama model yang sama sebelumnya telah mengaspal Oktober 2020 lalu, bersamaan dengan peluncuran Xpander Black Edition. Saat itu pabrikan membanderolnya Rp 304,7 juta.
Namun untuk edisi yang kedua ini, tiga berlian melepas ke pasar dengan label harga Rp 308,5 juta on the road (OTR) Jakarta. Ada kenaikan harga karena penyesuaian Bea Balik Nama dan tarif lain yang biasa terjadi pada awal tahun.
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Jilid 2 Meluncur, Berapa Harganya? (25193)
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. Foto: dok. Muhammad Ikbal/kumparan
Perbedaannya dari Mitsubishi Xpander Cross reguler dimulai dari eksteriornya dibalut body kit serba hitam, sesuai namanya dengan 'Black Edition'.
ADVERTISEMENT
Bubuhan kosmetika berwarna gelap tersebut dipasangkan pada front lower bumper, rear lower bumper, velg, cover spion, beltline molding, roofrail, dan tentunya emblem Rockford Fosgate Black Edition pada pintu bagasi sebagai penanda tipe.
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Jilid 2 Meluncur, Berapa Harganya? (25194)
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. Foto: dok. Muhammad Ikbal/kumparan
Berikutnya pada interior, ada penyematan sistem audio kelas wahid besutan Rockford Fosgate berupa subwoofer dan amplifier, jok kulit hitam, juga pola geometric pada door trim mobil.
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Jilid 2 Meluncur, Berapa Harganya? (25195)
Interior Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. Foto: dok. Muhammad Ikbal/kumparan

Mesin dan fitur Mitsubishi Xpander Cross tidak berubah

Selebihnya tak ada ubahan pada jantung mekanis mobil. Di balik bonnet bersemayam mesin bensin MIVEC DOHC 16-katup 1.499 bertenaga 102 dk pada 6.000 rpm dan torsi puncak 141 Nm pada putaran 4.000 rpm.
Fitur keselamatannya juga masih terdapat dual SRS airbag, sensor parkir dengan kamera belakang, rem Anti-lock Braking System, Hill Start Assist, Active Stability Control, dan Emergency Stop Signal.
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Jilid 2 Meluncur, Berapa Harganya? (25196)
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. Foto: dok. Muhammad Ikbal/kumparan
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition ini bisa didapatkan dengan warna bodi graphite gray atau quartz white pearl. Tapi cuma tersedia transmisi matik AT.
ADVERTISEMENT
"Tidak hanya dari sisi keunggulan produk dan fitur, model Mitsubishi Xpander juga mendukung konsumen untuk mendapatkan proses kepemilikan yang mudah dengan program penjualan menarik, serta kemudahan total biaya perawatan kendaraan yang lebih efisien," imbuh Nakamura.