Otomotif
·
11 September 2019 18:24

Mitsubishi Xpander dan Triton Dominasi Pasar Banjarbaru

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Mitsubishi Xpander dan Triton Dominasi Pasar Banjarbaru (101091)
Mitsubishi Xpander Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), berhasil menjadi pemain utama pasar nomor dua di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, melalui beberapa model andalan di antaranya Xpander dan Triton.
ADVERTISEMENT
Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro mengungkapkan, Mitsubishi Xpander mendapatkan penerimaan positif dengan pangsa pasar sebesar 30 persen, di wilayah Banjarbaru pada periode Januari–Juni 2019.
Kemudian di segmen lainnya digenggam oleh Mitsubishi Triton, dengan dominasi pangsa pasar mencapai 76 persen sepanjang paruh pertama di tahun ini.
Mitsubishi Xpander dan Triton Dominasi Pasar Banjarbaru (101092)
Mitsubishi New Triton digeber di medan off-road. Foto: Istimewa
"Wilayah Banjarbaru juga menjadi wilayah pusat administrasi di Kalimantan Selatan, dan kini telah dilengkapi dengan infrastruktur serta bandara internasional," ucapnya, Rabu (11/9).
Sementara, bila melihat pasar secara keseluruhan di Kalimantan Selatan sendiri, Mitsubishi sebenarnya harus mengalami penurunan penjualan sampai 14 persen.
Tahun lalu kami di Kalsel per bulan CV LCV ata di antara 1.240 per bulan, tahun hanya di 1.070 unit. Namun kami optimis di sisa waktu ini bisa pulih dan bisa kondusif, kami bisa geber di semester kedua," ucap Ilham Iranda, Head of Sales and Management Dealer Region 3 MMKSI.
Mitsubishi Xpander dan Triton Dominasi Pasar Banjarbaru (101093)
Diler Mitsubishi Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparan

Dorongan diler baru seharga Rp 42 miliar

Untuk menangkap potensi pasar di wilayah Banjarbaru, sekaligus mendorong penjualan, Mitsubishi resmikan fasilitas diler baru mereka PT Barito Berlian Motor-Banjarbaru.
ADVERTISEMENT
Gelontorkan dana sampai Rp 42 miliar, diler yang berlokasi di Jl. A. Yani Km. 22 Landasan Ulin Utara Banjarbaru ini berdiri di atas lahan 13.565 meter persegi, dengan total luas bangunan 4.703 m2.
"Kami targetkan diler ini bisa menjual 50 unit mobil setiap bulannya. Paling banyak Xpander 25 unit, Triton 15 unit, Pajero Sport 5 unit dan L300 5 unit," kata Business Manager Barito Berlian Motor Rudy Lim.
Menyoal kelengkapan fasilitas servis sendiri, diler Banjarbaru ini punya kapasitas perbaikan hingga 40 unit per hari, yang ditunjang dengan 10 stall untuk fasilitas servis umum, 1 stall inspection line dan 2 stall Mitsubishi Quick Pit (MQP).