Otomotif9 Juli 2020 12:44

Mobil Berubah Menjadi Robot Ternyata Ada Di Dunia Nyata, Ini Wujudnya

Konten Redaksi kumparan
Mobil Berubah Menjadi Robot Ternyata Ada Di Dunia Nyata, Ini Wujudnya (1305845)
Robot Le Trons BMW. Foto: dok. Istimewa
Kisah mobil berubah menjadi robot ternyata tidak hanya ada di film fiksi saja, tapi ternyata ada di kehidupan nyata kita.
ADVERTISEMENT
Di dalam video yang diunggah Youtuber otomotif Supercar Blondie di akun Facebook-nya, terlihat BMW E92berkelir merah, dapat berubah menjadi robot besar layaknya di film Transformers.
Pada video berdurasi 3 menit 35 detik itu, memperlihatkan bagaimana BMW Seri 3 generasi kelima itu berubah dari sebuah mobil normal hingga menjadi robot besar.
Proses berubahnya sendiri, diawali dengan bergesernya 2 pintu yang menyatu dengan fender depan ke arah luar. Selanjutnya separuh bagian mobil dari tengah hingga depan akan naik hingga mobil benar-benar berdiri.

Mobil robot bisa berbicara

Saat sudah posisi berdiri, selanjutnya akan muncul kepala dari robot tersebut yang keluar dari kap mesin. Selain bisa berbicara, robot tersebut juga bisa menggerakkan kepala, tangan, hingga jarinya.
ADVERTISEMENT
Sayangnya, robot mobil ini tidak bisa bergerak saat robot, dan hanya bisa bergerak saat posisi menjadi mobil dengan kecepatan maksimal 20 kilometer menggunakan remot kemudi.
Mobil Berubah Menjadi Robot Ternyata Ada Di Dunia Nyata, Ini Wujudnya (1305846)
Robot Le Trons BMW. Foto: dok. 4Wheelsnews
Robot mobil bernama Le Trons Antimon BMW ini merupakan hasil karya perusahaan robot asal Turki yang dibangun oleh 12 engineer dan 4 teknisi. Adapun, waktu pengerjaannya berlangsung selama 8 bulan.
Tak hanya sekadar dipamerkan saja, mobil robot Le Trons rupanya juga sempat dilelang beberapa tahun lalu di Abu Dhabi, dengan harga penawaran setara Rp 8,6 miliar.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.