Mobil Hybrid Haval H6 dan Tank 500 Mulai Dijual di Indonesia

3 Maret 2024 6:25 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
GWM Tank 500 Hybrid di ICE BSD, Tangerang. Foto: Sena Pratama/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
GWM Tank 500 Hybrid di ICE BSD, Tangerang. Foto: Sena Pratama/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
PT Inchape Indomobil Energi Baru sebagai distributor Great Wall Motors (GWM) resmi merilis harga untuk dua mobil hybrid mereka dengan merek Tank 500 dan Haval H6. Masing-masing dibanderol Rp 1,19 miliar dan Rp 595,8 juta.
ADVERTISEMENT
Momennya memanfaatkan gelaran BCA Expoversary di ICE BSD, Tangerang. Sales & Network Director GWM Indonesia Rendi Radito mengatakan, harga tersebut tak tetap. Pihaknya akan mengumumkan banderol resminya pada 21 Maret mendatang.
"Nanti harganya (tetap) akan kami bahas pada lain kesempatan karena ini hari yang berbahagia. Jadi kami hanya membahas harga yang spesial di sini," ujar Rendi saat peluncuran Tank 500 dan Haval H6, Sabtu (2/3/2024).
Meski belum ada detail spesifikasi dan fitur-fitur yang bakal resmi didapatkan, namun Rendi optimistis kedua produk barunya dapat memikat konsumen Tanah Air. Bahkan, dirinya mengaku sempat mengubah target penjualan pada pameran kali ini.
GWM Haval H6 Hybrid di ICE BSD, Tangerang. Foto: Sena Pratama/kumparan
"(Target) 300 SPK (surat pemesanan kendaraan) untuk event ini. Sebetulnya saya punya target berbeda, tapi melihat antusiasme di BCA Expo ini maka saya naikkan target SPK-nya," tambah Rendi.
ADVERTISEMENT
Lebih lanjut, Rendi mengatakan untuk Haval H6 hybrid akan menyasar ceruk pasar yang belum diisi sama sekali dan berpotensi untuk bisa melengkapi segmen SUV medium di Indonesia. Bagi konsumen yang telah memesan, unitnya dijanjikan datang sebelum lebaran.
"Distribusi karena ini menjelang lebaran jadi customer kami sudah punya rencana kami akan mengupayakan dan berkomitmen untuk bisa membawa masuk kendaraannya sebelum hari raya. Jadi mungkin sekitar minggu pertama April sudah bisa dikirim ke konsumen," jelasnya.
Menyoal layanan purna jual, pihaknya mengaku akan lebih dahulu berkonsentrasi pada kota-kota besar di Indonesia, seperti di area Jabodetabek, Medan, dan Surabaya.
"Selain itu kami juga punya rencana meluaskan jaringan kami lebih banyak lagi setelah line up kami sudah lengkap. Jadi untuk saat ini kami berfokus dulu di kota-kota besar di Indonesia," pungkas Rendi.
ADVERTISEMENT
***