Otomotif
·
29 November 2020 15:20

Mobil Listrik Lexus UX 300e Bisa Servis di Diler Toyota?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Mobil Listrik Lexus UX 300e Bisa Servis di Diler Toyota? (241853)
Lexus UX 300e. Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Toyota Indonesia resmi memperkenalkan mobil listrik pertamanya, Lexus UX 300e pada Rabu (25/11) lalu.
ADVERTISEMENT
Meluncur secara virtual di akun Youtube Lexus Indonesia, kehadiran Lexus UX 300e ini pun semakin meramaikan pilihan mobil listrik yang sebelumnya telah diisi BMW i3S, Hyundai Ioniq, dan Hyundai Kona Electric.
Sebagai bagian dari Toyota Indonesia, tentu banyak yang bertanya-tanya terkait perawatan Lexus UX 300e di Tanah Air. Apakah bisa melakukan perawatan rutin di jaringan diler resmi Toyota Indonesia atau hanya di jaringan diler resmi Lexus saja.
Menjawab hal itu, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, pun angkat bicara.
"Untuk servis dan perawatan rutin pastinya harus di diler resmi Lexus," jelas Anton kepada kumparan beberapa waktu lalu.
Mobil Listrik Lexus UX 300e Bisa Servis di Diler Toyota? (241854)
Lexus UX 300e. Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Hal itu, kata Anton, dikarenakan berkaitan dengan garansi dan gratis servis yang diberikan pihaknya terhadap Lexus UX 300e. Akan tetapi, bila dalam kondisi darurat dan di kota tersebut tidak ada diler resmi Lexus, maka bisa meminta pertolongan ke diler resmi Toyota.
ADVERTISEMENT
Nantinya, diler resmi Toyota itu pun akan berkomunikasi dengan layanan Lexus Satellite Service di Jakarta untuk penanganan pertama. Namun, bila kondisinya sudah terlalu berat. maka otomatis akan direkomendasikan untuk dibawa ke diler resmi Lexus di Jakarta.
Adapun, jaringan diler resmi Toyota yang bisa menerima perawatan mobil Lexus, hanya ada beberapa saja, umumnya berlokasi di kota-kota besar.
Mobil Listrik Lexus UX 300e Bisa Servis di Diler Toyota? (241855)
Lexus UX 300e. Foto: dok. Lexus Indonesia
Berbeda dengan Toyota, jaringan diler yang dimiliki Lexus memang sangatlah sedikit. Sehingga, pemanfaatan Lexus Satellite Service, diharapkan bisa jadi jawaban bagi kebutuhan pengguna Lexus di luar Jabodetabek.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)