Otomotif
·
2 Juli 2019 11:30

Mobil Murah Renault Triber Sudah Bisa Pesan, Tanda Jadinya Rp 5 Juta

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Mobil Murah Renault Triber Sudah Bisa Pesan, Tanda Jadinya Rp 5 Juta (615756)
searchPerbesar
Renault Triber Foto: dok. Renault
Menjelang peluncurannya di Indonesia, Renault Triber rupanya sudah dapat dipesan. Salah satu tenaga penjual Renault di Tangerang Selatan menuturkan sudah buka pre order dengan tanda jadi Rp 5 juta.
ADVERTISEMENT
"Sudah bisa, Rp 5 juta aja buat tanda jadi, cuma kalau harga resminya belum ketahuan. Soalnya pas pameran GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) nanti infonya baru di-launching (belum termasuk pengumuman harga)," jelasnya kepada kumparan, Senin (1/7).
Mobil Murah Renault Triber Sudah Bisa Pesan, Tanda Jadinya Rp 5 Juta (615757)
searchPerbesar
Renault luncurkan low MPV 7-penumpang bernama Triber Foto: dok. Putri Sarah Arifira
Mengenai banderol, seperti ulasan sebelumnya, bahwa tidak akan melebihi Rp 200 juta, atau setara dengan mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC).
Kemudian bicara pengiriman unitnya, sayangnya ia tidak dapat memastikan. Paling lambat distribusinya dilakukan pada akhir tahun. "Infonya akhir tahun mobil bisa dikirim," pungkasnya.
PT Maxindo Renault Indonesia, sebagai agen pemegang merek yang digawangi COO-nya Davy J. Tuilan membenarkan hal tersebut. Ungkapnya, Renault Triber baru akan dibuka selubungnya di pameran yang digelar 18 sampai 28 Juli itu.
Mobil Murah Renault Triber Sudah Bisa Pesan, Tanda Jadinya Rp 5 Juta (615758)
searchPerbesar
Renault Triber Foto: dok. Renault
"Rencananya akan kami unveiling di GIIAS 2019 nanti. Tapi hanya perkenalan dahulu, sementara kapan mulai dijualnya belum bisa saya katakan saat ini," bebernya.
ADVERTISEMENT
Buat menyegarkan ingatan lagi, Renault Triber dipersenjatai mesin 1.000 cc 3-silinder yang menjanjikan tenaga 72 dk dan torsi puncak 96 Nm. Daya maksimumnya itu dipadukan transmisi manual 5-percepatan atau otomatik yang disebut Automated Manual Transmission (AMT) yang juga 5-percepatan.
Sementara dari segi fitur keselamatan, ini sudah dilengkapi dengan dua airbag depan, peringatan kecepatan tinggi, sensor parkir belakang, rem ABS, serta seatbelt reminder untuk penumpang depan dan pengemudi.
Mobil Murah Renault Triber Sudah Bisa Pesan, Tanda Jadinya Rp 5 Juta (615759)
searchPerbesar
Renault Triber Foto: dok. Renault
Kemudian biar Renault Triber makin terkesan modern, ada tambahan fitur lain meliputi lampu daytime running light (DRL), keyless entry, tombol start/stop engine, dan head unit 8 inci yang ada sambungan Apple CarPlay dan Android Auto.
Bagaimana, berminat pesan Kwid yang 'dimelarkan' ini?
ADVERTISEMENT